Home Lampung Tengah Pendidikan

SMKN 2 Terbanggibesar Semprot Sekolah Tangkal Covid-19

128
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Menindaklanjuti instruksi Gubernur Lampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, pihak SMKN 2 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), melakukan penyemprotan obat jenis Desinfektan di ruangan dan lingkungan sekolah. 
 
Kegiatan penyemprotan dimulai sekitar pukul 10.00 wib. Kamis (26/3/2020), yang dihadiri anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, H. Musa Ahmad, S.Sos., Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, H. Yos Devera, S.Pd., MM. Kacabdin Wilayah VI, Drs. Joko Santoso, para dewan guru dan staf sekolah. 
 
Dikatakan Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera, kegiatan penyemprotan Desinfektan di ruangan kelas dan lingkungan sekolah ini, adalah sebagai upaya meminimalisir dampak penyebaran virus Covid-19, juga upaya mengurangi kekhawatiran di masyarakat. 
 
"Kegiatan penyemprotan obat Desinfektan dilingkungan sekolah ini, adalah menindaklanjuti instruksi dari Gubernur Lampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. Sebagai langkah antisipasi dan menangkal penyebaran virus Covid-19, juga mengurangi rasa kekhawatiran masyarakat," ujar Yos. 
 
Kacabdin Wilayah VI, Drs. Joko Santoso, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya, atas kegiatan yang dilakukan oleh pihak SMKN 2 Terbanggibesar, melakukan penyemprotan obat Desinfektan dilingkungan sekolah, sebagai bentuk antisipasi awal penangkalan penyebaran virus Covid-19. 
 
"Kami bangga kepada pihak SMKN 2 Terbanggibesar, yang dengan cepat merespon dan melakukan instruksi dari Gubernur Lampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. Semoga ini juga segera dilaksanakan oleh sekolah lainnya," harap Joko Santoso. 
 
Sementara anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Musa Ahmad menyampaikan, dirinya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pihak sekolah ini, yang cepat merespon instruksi pemerintah, dengan malakukan penyemprotan obat Desinfektan dalam lingkungan sekolah. 
 
Ditambahkannya, penyemprotan Desinfektan adalah langkah awal, dalam rangka menangkal penyebaran virus Corona, selain dari menjaga kebersihan dan kesehatan, menjaga pola makan, juga meminum obat-obatan yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. 
 
"Saya sebagai anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh sekolah ini. Kami di DPRD Provinsi akan terus berupaya mendorong pihak ekskutif (Gubernur), untuk melakukan langkah strategis dalam rangka menangkal penyebaran virus Corona," ujar Musa Ahmad. 
 
Sebelum dilakukan penyemprotan, Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera mengajak Musa Ahmad dan seluruh yang hadir, untuk menyaksikan vidio praktik pembuatan Handsanitizer herbal, hasil kreasi siswa-siswi sekolah ini, yang dilanjutkan dengan melihat langsung, proses pembuatan Handsanitizer herbal kreasi siswa-siswi. (Gun)