Home Lampung Tengah Pendidikan

SMKN 2 Terbanggibesar Sosialisasikan Pencagahan Virus Corona

300
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Merebaknya virus Corona atau Covid-19 di beberapa negara, termasuk di beberapa wilayah Indonesia, mendorong pihak SMKN 2 Terbanggibesar, Lampung Tengah, untuk mensosialisasikan upaya pencegahannya kepada siswa dan masyarakat. 

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, MM., yang diwakili Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera, S.Pd., MM., sebagai langkah awal merebaknya virus mematikan ini, yaitu dengan cara memberikan pemahaman tentang pentingnya selalu menjaga kebersihan, yang diberikan kepada siswa dan wali murid. 


"Ya kita sampaikan kepada siswa dan para wali murid, tentang pentingnya selalu menjaga kebersihan, sebagai langkah awal antisipasi merebaknya virus Corona, terutama kebersihan diri, lingkungan sekolah dan rumah," jelasnya. 

Kegiatan sosialisasi pencegaha  virus Corona, yang dilangsungkan di halaman sekolah setempat, Sabtu (14/3/2020), adalah sebagai rangkaian dari sosialisasi penggunaan Biaya Operasional Sekolah (BOS) tahun 2020, dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran (TP) 2019/2020. 

Ditambahkan Yos Devera, ada beberapa cara pencegahan virus Corona sejak dini, agar terhindar dari penyakit jenis ini, yaitu diantaranya menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih, cuci tangan menyeluruh menggunakan sabun. 

Termasuk juga menggunakan masker saat batuk atau bersin, bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan terdekat, rajin olah raga dan istirahat yang cukup, makan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air mineral atau air putih setiap hari. 

Selain dihadiri seluruh wali murid, hadir juga dalam sosialisasi tersebut, Ketua Komite SMKN 2 Terbanggibesar, Kapten Lek. Ishak Juwarsyah, S.Sos., bersama seluruh pengurus Komite lainnya, juga seluruh dewan guru. (Gun)