Home Lampung Selatan Pendidikan

SMPN 2 Jati Agung Sangat Bersih Dan Rapih, Retno Widyaningsih Layak Di Acungi Jempol

87
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.di, Lamsel - Setelah cukup lama dunia pendidikan di sekolah tidak berjalan normal, dimana seluruh siswa harus melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sistem online, menjadikan sekolah sangat jarang dihadiri oleh siswa, namun meskipun begitu, kondisi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, tetap terlihat  rapih dan terawat, hal ini dikarenakan Retno Widyaningsih S.Pd, Selaku kepala sekolah selalu datang ke sekolah dan mengajak seluruh jajaran sekolah untuk tetap menata dan merawat sekolah. 


Hal tersebut terlihat saat awak media ini datang berkunjung ke sekolah itu, dimana sekolah nampak sangat terlihat rapih, tertata dengan baik. disekolah itu juga tidak ada sama sekali adanya sampah, baik sampah plastik atau pun sampah dari ranting dan daun yang jatuh. 

Selain itu, kepala sekolah dan seluruh dewan guru nampak terlihat hadir disekolah dan melaksanan pekerjaan sebagaimana mustinya. Banyak yang terlihat sedang membuat berbagai soal pelajaran untuk para siswa dan ada juga yang sedang mengoreksi hasil pekerjaan siswa. 

Dilain sisi, Retno Widyaningsih, ketika diwawancara di ruang kerjanya mengatakan, Sejak Pembelajaran melalui sistem online berlangsung pihak sekolah seperti dirinya dan guru tetap datang ke sekolah.

"Kita ini kan abdi negara, yang ditugaskan untuk bekerja sebagai guru pengajar, namanya pekerjaan mengajar yang musti dilaksanakan disekolah, meskipun siswa berada dirumah," ujarnya. 

Menurutnya dengan hadir disekolah selain memang kewajiban, juga bisa menjaga sekolah dari barbagai masalah, seperti masalah sampah.

"Saya mengajak kepada seluruh jajaran di SMP ini untuk selalu menjaga kebersihan sekolah, meskipun siswa libur tetapi yang namanya sampah akan selalu ada dari mana saja, seperti dari ranting pohon dan daun yang gugur," katanya. 

Selain menjaga kebersihan sekolah, Retno Widyaningsih juga melakukan penataan lingkungan yang baik disekolah, seperti penaatan ruang kelas, dan pemotongan rumput secara berkala.

"Saya tidak mau sekolah ini terlihat kumuh dan semerawut," ujarnya.

Selain itu, Seluruh jajaran disekolah tersebut juga sangat patuh terhadap aturan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. 

Sehingganya dengan apa yang dilakuan oleh Retno Widyaningsih, Sekolah Mengengah Pertama (SMP) Negeri 2 Jati Agung terlihat sangat bersih dan rapih. (Rizal)