Home Lampung Selatan Pendidikan

SMPN 2 Jati Agung Terima 192 Murid Baru

73
0
SHARE
Foto: dok handalnews.id

HandalNews.id, Jati Agung - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, menyiapkan Kuota 6 Rombongan Belajar (Rombel) atau 6 kelas, pada penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021 - 2022. Hal tersebut diungkapkan oleh Retno Widyaningsih, S.Pd., Selaku kepala sekolah ketika dihubungi, Rabu (23/6/21). 

 
 
Retno Widyaningsih menjelaskan untuk satu rombel terdapat 32 siswa, Jika 6 Rombel artinya jumlah siswa yang diterima pada tahun ajaran 2021 - 2022 sebanyak 192 orang. 
 
Akan tetapi, ia juga mengatakan, jumlah siswa yang diterima di SMPN 2 Jati Agung belum tentu sesuai dengan jumlah yang di sediakan, artinya bisa saja kurang dari 192 orang. 
 
Retno Juga menjelaskan, pada penerimaan siswa baru pihak sekolah menggunakan sistem pendaftaran online, artinya siswa dapat mendaftarkan diri mereka tanpa harus Datang kesekolah. 
 
"Kita pakai sistem online jadi siswa bisa daftar melalui website yang sudah di sediakan," katanya. 
 
Meskipun begitu, ia melanjutkan, pihak sekolah juga menyediakan tempat bagi wali murid yang ingin kesekolah, Karena banyak juga wali murid yang belom paham tentang tata cara mendaftar melalui online.
 
"kita siapkan tempat untuk wali murid yang ingin berkonsultasi, atau ingin mencari tahu tentang cara mendaftar online," jelasnya. 
 
 
Ia mengukapkan, terdapat 3 metode bagi siswa yang ingin mendaftar, 1 mendaftar melalui Zonasi, 2 jalur Afirmasi, 3 jalur perpindahan orang tua /wali, 4 jalur prestasi.
 
"Bagi siswa yang berada dekat dengan sekolah bisa mendaftar melalui Zonasi, karena melalui Zonasi ini yang paling dekat dengan sekolah itu yang diterima," jelasnya. 
 
 
Dirinya berharap, bagi siswa yang diterima di SMPN 2 Jati Agung, dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan baik dan menjadi siswa - siswi yang berprestasi. (Rizal)