Home Lampung Tengah Pendidikan

SMPN 3 Terbanggi Besar Siap melaksanakan Ujian Daring

448
0
SHARE
Foto dok : handalnews.id

Handalnew.id, Lampung Tengah - Menghadapi ujian akhir sekolah (UAS) bagi kelas IX tahun pelajaran 2020/2021, SMPN 3 Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Lamteng), siap melaksanakan dengan sistem Dalam Jaringan (Daring).

Dikatakan Kepala SMPN 3 Terganggi Besar, Drs. H. Sukisno, MM., saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/3/2021). Sejauh ini pihaknya telah siap melaksanakan ujian secara Daring, bagi siswa kelas IX, pada ujian akhir sekolah nanti.

"Kalau persiapan secara khusus tidak ada, karena sampai saat ini belum ada petunjuk dari dinas terkait, mengenai sistem pelaksanaan ujian yang baru. Sepertinya masih akan dilaksanakan secara Daring," jelasnya.

Sama seperti tahun sebelumnya, semua proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), memang telah menggunakan sistem Daring, termasuk juga semester dan ujian. Para siswa juga telah terbiasa, menerima dan menyerahkan hasil tugas sekolah kepada guru, melalui sistem Daring.

Jumlah siswa kelas IX yang akan mengikuti ujian, yang dilaksanakan pada bulan April 2021 nanti sebanyak 280 anak. Namun mengenai tanggal pelaksanaannya, sampai saat ini belum diketahui, karena belum ada informasi dan petunjuk dari Dinas Pendidikan Lamteng.

Ditambahkan Sukisno lagi, selama proses KBM sistem Daring, ujian ini bukan satu-satunya penentu kelulusan siswa, karena nilainya juga diambilkan dari tugas pembelajaran harian selama pandemi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Ya sama-sama kita berdo'a, semoga wabah Covid-19 ini segera diangkat oleh Allah Subhanahuwata'ala, kita dapat kembali beraktivitas dan anak-anak bisa sekolah seperti biasa," harap Sukisno. (Gun)