Home Lampung Tengah Pendidikan

SMPN 3 Terbanggi Besar Tetap Layani Siswa Belajar Daring

68
0
SHARE
Foto dok: Gun/HandalNews

TERBANGGI BESAR (HandalNews) Meski di SMPN 3 Terbanggi Besar, Lampung Tengah, proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas telah berjalan, namun pihak sekolah tetap melayani siswa belajar secara Daring murni. 

Secara umum, seluruh siswa di sekolah ini yang berjumlah 24 rombong belajar (Rombel), telah mengikuti pembelajaran tatap muka sejak 13 September 2021 lalu, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, namun pihak sekolah juga tetap melayani siswa yang belajar di rumah secara Daring murni. 


Dikatakan Kepala SMPN 3 Terbanggi Besar, Drs. Sukisno, MM., sejak sekolahnya memberlakukan PTM Terbatas, setidaknya ada dua siswa yang masih enggan mengikuti PTM, atas permintaan orang tua siswa tersebut, sekolah tetap melayani pembelajaran sistem Daring murni.

“Ya masih ada dua siswa kami yang belum mengikuti PTM Terbatas, atas permintaan orang tuanya kami tetap melayani pembelajaran dengan sistem Daring murni,” jelasnya, Senin (27/9). 

Ditambahkannya, pihak sekolah tetap melayani sesuai permintaan siswa, hal tersebut tertuang dalam surat edaran Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamteng, bila ada siswa atau walimurid yang belum mau mengikuti PTM Terbatas, maka pihak sekolah tetap melayani pembelajaran Daring. 

Dirinya berharap, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara normal dapat segera dilaksanakan, seiring dengan pulihnya situasi kondisi pasca mewabahnya Covid-19. Saat ini, untuk wilayah Lampung Tengah masih dalam status zona orange, diharapkan secara perlahan berubah ke zona hijau. 

“Ya kita semua berharap, agar anak-anak kita dapat kembali belajar secara normal seperti sebelumnya. Saat ini daerah kita masih dalam status orange, semoga saja dalam waktu dekat bisa berubah ke zona hijau,” harap Sukisno. (Gun)