Home Tulang Bawang Artikel

Sosok Disiplin Kapolres Tubaba yang Menjadi Panutan

339
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

HandalNews.id, TUBABA - Siapa yang tak kenal dengan sosok gagah dan disiplin ini, Dia lulusan AKABRI tahun 2000 lalu.

 
Hadi Saeful Rahman S.IK namanya yang ditunjuk oleh Kapolda Lampung Irjen. Pol Purwadi Arianto dilantik menjadi Kapolres Tubaba sampai saat ini.
 
Sosok berdarah tanah Sunda ini pada tahun 1997 memberanikan diri dengan tekad yang bulat Dia menguji nasibnya untuk masuk pendidikan angkatan bersenjata Republik Indonesia. Dengan jiwa yang optimis serta kegigihannya berlatih dan belajar menyerap berbagai macam ilmu pengetahuan yang di berikan oleh senior.
 
Kini sosok itu lahir dengan gagah memimpin Tulang Bawang Barat walau pada saat itu banyak tantangan dan rintangan yang membelenggunya namun bahinya itu merupakan bagian dari cerita hidup yang mesti dijalani.
 
Dengan kehidupan masyarakat yang dinamis tentu tidaklah mudah menjaga ketertiban dan keamanan wilayah penduduk yang berjumlah penduduk sebanyak 217.794 jiwa dan luas wilayah 104.925. 4 kilometer terdiri 9 Kecamatan dan 93 desa. 
 
Namun berkat kerjasama dan ilmu disiplin yang diterapkan, Tubaba di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Hadi Saeful Rahman, S.IK, Tubaba menjadi kabupaten kota yang aman, damai dan tertib. Sehingga layak dikunjungi oleh masyarakat luar yang hanya sekedar berlibur menikmati keindahan Tubaba, Rabu (30/6/2021).
 
Sosok suami dari Dina Fitriana dan bapak dari Tiga anak ini sangatlah disiplin dalam setiap penerapan kehidupan sehari-harinya. Misalnya setiap pagi sebelum menjalankan aktivitasnya Dia selalu menyempatkan mengajak putra-putrinya untuk berolahraga, membaca buku walau hanya sebentar sebagai aktivitas yang positif.
 
Dalam hidupnya, kang Hadi sapaan akrab selalu mengatakan kepada rekan - rekan agar hidup selalu positif thinking dan positif feeling karena berpikir positif akan menghasilkan jiwa yang positif, dengan begitu juga akan memberika energi positif dan sehingga menjalani kehidupan dengan riang dan gembira. " Saya selalu berpegang teguh dalam setiap pekerjaan Pertama rencanakan pekerjaan mu, kerjakan rencanamu," ini yang selalu saya terapakan kepada anggota saya dan keluarga saya dan siapapun itu. Ujarnya (jazuli)