Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

Sosok Nanang Ermanto Jilid III, Peningkatan Mutu Pendidikan, Ini Kata Thomas

124
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Ucapan Nanang Ermanto selaku Bupati Kabupaten Lampung Selatan, dalam urusan meningkatkan mutu Pendidikan ternyata bukan isapan jempol belaka.

Semua terbukti atas penyampaian Thomas selaku Kepala Dinas Pendidikan, yang mengatakan, bahwa seluruh Program yang disampaikan Bupati kepada pihak Dinas telah dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Kata Thomas saat di konfirmasi melalui via telpon, menjelaskan, Program Bupati disektor pendidikan berjalan dengan baik, semua atas kerja-sama seluruh jajaran yang ada diinstansi pendidikan.

"Mengedepankan pendidikan berkarakter, yang berahlakul karimah adalah Program utama dari Pak Bupati," katanya.

Dia juga menambahkan, saat ini Program tersebut sudah berjalan.

“Persentasenya sangat memuaskan karena hampir seluruh sekolah yang berada diwilayah Kabupaten Lampung Selatan sudah menerapkan program tersebut," ujarnya.

Lebih jauh kata Thomas, mengungkapkan, coba lihat suasana disekolah, terpampang para Generasi Penerus Bangsa yang mengedepankan nilai-nilai Islam. Sebelum Kegiatan Belajar Mengajar berlangsung siswa diwajibkan untuk mengucapkan salam, dilanjutkan dengan membaca surat-surat pendek dan asmaul husna. 

Lain sisi,secara garis besar para wali murid, mengutarakan, anak-anak kami di didik sangat baik oleh pihak sekolah, bahkan fasilitas dilingkungan sekolah selalu lengkap karena pihak pemerintahnya perduli.

"Kami tau, karena pada saat menyusul anak kami saat pulang sekolah, rasa bangga dan senang melihat pendidikan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan mengedepankan nilai-nilai Islam tapi tolong untuk masalah Kesehatan masyarakat diperdulikan juga," ungkapnya. (Diastuti/Hadi.S)