Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

Sosperda Di Desa Krawang Sari, RMI Tegaskan Pentingnya Patuhi Prokes

83
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

HandalNews.id, Lampung Selatan - Anggota DPRD Provinsi Lampung Ir. Raden Muhammad Ismail (RMI) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Balai Desa Krawang Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (22/6/2021). 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Aparat Desa, BPD, LPM dan tokoh masyarakat desa setempat.

Dalam sosialisasi tersebut, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Lampung itu menegaskan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat sehari-hari. 

Sengaja ia memilih perangkat desa mulai dari kepala desa hingga RT untuk menjadi konstituensi sosper ini, karena dinilai lebih efektif agar bisa menjadi penyambung lidah sosialisasi tersebut sampai ke masyarakat bawah. 

Selain melangsungkan sosialisasi perda, Politisi Partai Demokrat itu juga bersilaturahmi dengan warga untuk menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat Kecamatan Natar. 

Sementara, narasumber sosperda AKB dr. Nuyen Meutia Fitri, MARS menyampaikan, bahwa pesan yang disampaikan adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena diketahui saat ini mulai terjadi Covid gelombang kedua, maka masyarakat harus memberlakukan adaptasi kebiasaan baru. 

Masyarakat tahu kalau saat ini kita hidup dengan virus yang mematikan, jadi bagaimana kita agar terhindar dari virus tapi tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari. (Rls/Rzl)