Home Lampung Tengah Pendidikan

Stepanus Sesalkan Sikap Siswa Kenapa Tidak Komunikasi

251
0
SHARE
Kepala SMAN 1 Terbanggibesar, Stepanus Wasito

Handalnews.id, Lampung Tengah - Terkait unjukrasa yang dilakukan siswanya, Kepala SMAN 1 Terbanggibesar, Stepanus Wasito, menyesalkan sikap dan tindakan tersebut, mengapa tidak dibicarakan secara baik-baik. 

Melalui percakapan via phonsel, Stepanus menjelaskan, bahwa unjukrasa ratusan siswanya dihalaman sekolah setempat, Senin (30/9/2019), hanya dipicu persoalan miskomunikasi, antara siswa dengan pihak sekolah. 

"Hanya miskomunikasi, tadi juga sudah dilakukan dialog dengan siswa. Saya juga menyesalkan, kenapa tidak dikomunikasikan baik-baik," sesalnya.

Persoalan unjuk rasa ini, imbuh Stepanus, terkait masalah kegiatan ekstrakurikuler (ekskul), pekerjaan rumah (PR), masalah fasilitas bangku sekolah, dan WC yang belum diperbaiki. 

"Ini soal ekskul. Ketika itu, kita ikut perlombaan basket di Kota Metro. Sekitar 500-an pelajar ingin menjadi supporter. Nah, kami tidak bisa membiayai. Kalau mau, berangkat masing-masing dengan dikawal dewan guru. Juga keberatan dengan kegiatan ekskul dilaksanakan setelah jam sekolah. Sesuai kurikulum, kegiatan itu harus ada. Kita tawarkan setelah Jumat, Sabtu, atau Minggu," urainya.

Kemudian masalah PR, kata Stepanus lagi, siswa keberatan diberi tugas tambahan di rumah. "Masalah PR ini masih kita bahas. Tujuan kita baik, agar siswa bisa juga belajar di rumah," ujarnya.

Lalu masalah fasilitas, kata Stepanus, ada kursi di kelas yang masih plastik. "Ada beberapa kursi plastik di kelas. Sudah kita belikan. Tapi, belum diinventarisasi kebutuhannya. Begitu juga toilet yang rusak, kita masih cari tukang untuk memperbaikinya karena mampet," ungkapnya. (Gun)