Home Lampung Barat Pendidikan

Sugeng Optimis Cetak Siswa SMA Negeri 1 Kebun Tebu Berprestasi

58
0
SHARE
Sugeng selaku Kepala SMA Negeri 1 Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat

Handalnews.id, Lambar - Semangat Sugeng selaku Kepala SMA Negeri 1 Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat, dalam melaksanakan tugas sebagai pemimpin disekolah tersebut layak diapresiasi.

Pasalnnya yang bersangkutan sangat optimis dalam mencetak siswa berprestasi. Hal itu disampaikannya ketika dihubungi Whatshap.

Dia juga menjelaskan, Meski baru menjabat di SMA Negeri 1 Kebun Tebu tapi dia yakin kedepannya mampu mencetak siswa berprestasi.

"Keoptimisan saya untuk menciptakan siswa yang berprestasi sudah sangat bulat," tegasnnya.

Sugeng juga menjabarkan, ada berbagai cara yang akan membentuk siswa berprestasi. Diantarannya, membentuk kebiasaan belajar yang baik. Jangan menunda belajar dan bersikap positif. sempatkan istirahat singkat saat belajar. Baca materi yang akan dijelaskan di kelas dan siapkan pertanyaan.

"Kerjakan tugas ekstra agar lebih memahami materi yang dibahas.Pelajari materi ujian dan tes sejak jauh-jauh hari. Buat soal tes dan kuis untuk menguji diri sendiri. Bacalah tulisan sebanyak mungkin untuk menambah perbendaharaan kata dan lainnya," tegasnya.

Lebih jauh dia mengutarakan, diriny memberitahukan sedikit penjabaran seperti maksud dari kerjakan tugas ekstra agar lebih bisa memahami materi yang dibahas maksudnya adalah Jika guru memberikan tambahan nilai kepada siswa yang mengerjakan tugas ekstra atau membaca materi tertentu, manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

"Meskipun kamu sudah mendapat nilai yang baik, kamu masih bisa memperbaiki nilai dan memahami materi secara mendalam dengan mengerjakan tugas ekstra," ucapnya.


Kemudian bacalah tulisan sebanyak mungkin untuk menambah perbendaharaan kata maksudnya adalah Membaca buku yang menantang berguna menambah perbendaharaan kata dan meningkatkan kemampuan memahami tulisan.

"Hal ini sangat bermanfaat apabila guru memberikan tugas mengulas teks linguistik yang sulit dipahami," ujarnya.

Sugeng juga mengharapkan, semoga apa yang diinginkannya bisa tercipta. (Red)