Home Lampung Selatan Pendidikan

Sumarsono : Apapun Akan Saya Lakukan Untuk Kemajuan SMA Negeri 1 Natar

603
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Sosok Sumarsono selaku Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Natar Kabupaten Lampung Selatan, layak mendapatkan predikat sebagai kepala sekolah terbaik se-Kabupaten Lampung Selatan. pasalnya pria yang biasa disapa Marsono itu dikenal mempunyai tekad besar untuk memajukan sekolah yang dipimpinya.


Bukan tanpa alasan, semenjak Sumarsono resmi dilantik menjadi pemimpin disekolah tersebut, sudah banyak hal yang dilakukannya seperti menggenjot peningkatan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan menerapkan pola kedisiplinan yang tegas.


Ketika dihubungi via telpon, Sumarsono menjelaskan, jika dirinya sebagai kepala sekolah hanya memberikan yang terbaik untuk kemajuan sekolah disegala bidang.

“Kedisiplinan adalah kunci utamanya,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya tingkat kedisiplinan maka seluruh aspek kependidikan akan berjalan dengan baik. setidaknya upaya untuk meningkatkan napas pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan bisa berjalan dengan baik.

Dia menambahkan, Kalau ada dewan guru atau para murid yang datang terlambat maka dia orang pertama yang akan menegurnya dan memberikan sanksi yang sudah tertera.

“Hal tersebut terpaksa saya lakukan agar kedepannya tidak terulang kembali adanya guru atau murid yang datang terlambat,” bebernya.

Ditegaskan jika penerapan sanksi itu sudah ditentukan dan disepakati oleh warga sekolah untuk senantiasa dipatuhi, hal ini sebagai acuan dasar dalam menjalankan ketegasan di SMA Negeri 1 Natar.

Sumarsono berkata dengan adanya pola kedisiplinan yang tinggi akan berpengaruh besar kepada peningkatan KBM disekolah ini, jika KBM sudah baik tentu akan berdampak besar seperti melahirkan para generasi penerus bangsa yang mempunyai kredibilitas.

Selain itu, dia berharap pemerintah khususnya bidang pendidikan bisa membantu SMA Negeri 1 Natar untuk melengkapi sarana dan prasarana yang ada, akhirnya para murid pun akan dengan semangat untuk bersekolah sebab dilengkapi dengan fasilitasn yang terbaik.

Terpisah, menurut beberapa dewan guru yang enggan disebutkan namanya mengutarakan jika semenjak Sumarsono menjadi kepala sekolah, sudah banyak perubahan yang dilakukannya.

“Kami bangga mempunyai kepala sekolah seperti pak Sumarsono,” kata mereka. (Hadi.S)