Home Lampung Tengah Pariwara

Supriyanto : Andy Achmad Bangun BJP Bukan Untuk Berebut Duit

271
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Muncul kritikan pedas, dari seorang pengamat pembangunan masyarakat Madani Lampung Tengah (Lamteng), Drs. Supriyanto, seputar carut marutnya pengelolaan pasar modern Bandarjaya Plaza (BJP).

"Bupati Andy Achmad bangun BJP, untuk jadi pusat perputaran uang dan penggerak ekonomi rakyat di Lampung Tengah, bukan menjadi pusat berebut duit," tulis Supriyanto, melalui pesan WatsApp (WA), Rabu (16/10/2019).

Ditambahkannya, untuk mengetahui bagaimana kondisi pasar BJP saat ini, DPRD Lamteng harus segera melakukan inspeksi mendadak (Sidak), guna memastikan seperti apa kelanjutan pengelolalaan pasar modern tersebut.

Kekhawatiran Supriyanto ini muncul, setelah dirinya mengetahui informasi, bahwa pemilik perusahaan pengembang dan pengelola pasar BJP, yaitu PT. Pandu Jaya Buana (PJB), Gita Hartanto sedang menjadi buronan polisi, karena diduga terlibat kasus investasi Multi Level Marketing (MLM) Q-Net ilegal.

"Karena bosnya buron, DPRD harus sidak cari kebenaran informasi, lalu pastikan bagaimana kelanjutan pengelolaan BJP, setelah mendapatkan informasi terkait kelanjutan pengelolaan BJP, DPRD hearing dengan Bupati menyikapi kondisi BJP kedepan," ujarnya.

Supri menambahkan, ada dua cara yang dapat ditempuh oleh pemerintah daerah, yang pertama carikan perusahaan yang benar-benar bonavite dan berpengalaman. Atau pemerintah daerah yang mengelolanya melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dengan dibuatkan payung hukum seperti Peraturan Daerah (Perda).

"Tapi saya kira akan lebih simpel dan aman, carikan saja perusahaan lain, yang lebih berpengalaman dididang pengelolaan pasar, dengan perusahaan yang sehat dan bonavite," harap Supriyanto.

Pemerintah daerah, imbuhnya lagi, harus berpihak dan lebih memikirkan nasib pedagang, jangan berpihak kepada perusahaan pengelola. Karena yang merasakan kenyamanan dan tidaknya pasar, adalah pedagang dan masyarakat pengunjung, bukan pengelola. (Gun)