Home Lampung Tengah Umum

Supriyanto : Pengelolaan BJP Saya Setuju Dilakukan Lelang Terbuka

115
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

HandalNews.id, Lampung Tengah - Agar lebih transparan dan memenuhi rasa keadilan, untuk pengelolaan Pasar Daerah Bandarjaya Plaza (BJP) kedepan, sebaiknya dilakukan lelang terbuka yang diikuti oleh beberapa perusahaan. 


Demikian dikatakan seorang Pengamat Pembangunan Daerah, Drs. Supriyanto, saat disambangi di rumah kediamannya, Jum'at (21/5/2021). Hal ini penting, guna mencari perusahaan yang siap dengan SDM-nya, juga permodalan keuangan yang cukup. 


"Saya berharap, Bupati Musa Ahmad tidak terbuai dengan janji-janji manis, dari oknum atau perusahaan abal-abal, yang hanya berfikir untuk mencari keuntungan semata. Makanya harus dilakukan lelang terbuka, yang diikuti oleh semua perusahaan yang mengajukan penawaran," harap Supriyanto. 


Karena menurutnya, pasar BJP adalah wajah atau ICond Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, yang juga wajah Bupati. Sesuai dengan letak lokasi pasar di jalur lintas Sumatera, yang dapat dilihat oleh semua orang yang melintas disana. 


"Bagi pendatang dari luar daerah, baik yang melintas atau sekadar mampir, akan tahu kwalitas pemerintahan daerah, cukup dengan melihat kondisi pasar," ujarnya. 


Melalui tender terbuka, masing-masing perusahaan akan diketahui, sejauh mana kwalitas SDM dan profesionalitas perusahaan tersebut, yang lebih penting lagi perusahaan itu harus yang telah berpengalaman, juga memiliki visi yang sejalan dengan misi Kabupaten Lamteng untuk maju bersama. 


"Tujuan utama dari lelang terbuka itu, akan diketahui kwalitas dan kwantitas semua perusahaan. Perusahaan pengelola jangan hanya berfikir mencari keuntungan semata, tapi juga harus memiliki visioner yang sejalan dengan pemerintah daerah," pungkas Supriyanto. (Gun)