Home Lampung Tengah Peristiwa

Supriyono : Pengabdian Guru Tanpa Henti

450
0
SHARE
caption foto

Handalnews.id, Lampung Tengah - Guru adalah profesi yang sangat membanggakan, karena tanpa guru apalah jadinya generasi dan sebuah negeri. Karenanya, pengabdian guru tidak mengenal "Berhenti" dengan alasan apapun.

Dari bincang-bincang ringan bersama Supriyono, yang saat ini masih aktif mengajar di SMPN 5 Terbanggibesar, Lampung Tengah, beberapa waktu lalu.

Reporter handalnews.id menangkap pesan yang disampaikannya, ternyata profesi seorang pendidik atau guru, tidak ada istilah berhenti.

"Walaupun kami sudah pensiun dari Aparatur Sipil Negara (ASN), tapi tidak membuat kami berhenti untuk belajar dan mengajar. Kami baru akan berhenti berbagi ilmu, setelah kami tiada (meninggal-red)," ujar Supriyono lugas.

Profesi guru yang masih digelutinya hingga saat ini, diawali dari guru pada Taman Dewasa Wonosobo, Tanggamus, (SMP) tahun 1984. Berlanjut jadi guru di SMP Muhammadiyah, Ketapang, Sungkai Selatan, Lampung Utara tahun 1985. Guru SMPN 1 Banjit, Way Kanan, tahun 1985 - 1994 (Guru SMP 17 Banjit, MTs, MA GUPPI Banjit Way Kanan).

Kariernya terus berlanjut, guru SMPN 3 Terbanggibesar, Lampung Tengah, tahun 1994 - 2015 (Guru Filial SMPN Bandarjaya di Karang Endah, STM Krida Wiyata Yukumjaya). Kepala sekolah SMPN 5 Terbanggibesar, Lampung Tengah, tahun 2015 - 2019. Dan saat ini menjabat guru SMPN 5 Terbanggibesar - sekarang. (Gun)