Home Tulang Bawang Pendidikan

TABLIQ AKBAR SMAN 02 TUMIJAJAR

48
0
SHARE
Foto: handalnews.id

USTAD JUMANTORO: AWAS !HOAX MENGINCAR GENERASI BANGSA ,SARING SEBELUM SHARING 

 
TUMIJAJAR, Handalnews.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan 1442 H, keluarga besar SMAN 2 Tumijajar, Kecamatan Tumijajar kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Tabliq dengan penceramah Ust. Jumantoro, S.Pd.I., M.Pd.
 
acara Tabliq tersebut yang dilaksanakan di Lapangan SMAN 2 Tumijajar degan menyongsong tema "Membekali diri menuju bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan, semoga menjadi generasi yang berprestasi dunia akhirat dan terhindar dari paham intoleransi dan radikalisme".Senin (19/4/2021).
 
Banyak terjadi dinegeri ini intoleran,penyebaran isu Suku, Ras dan Agama (SARA) merupakan bagian dari informasi Hoax yang merajalela sehingga menjadi media pengadu domba antar generasi bangsa,mudahnya menerima info Hoax tanpa di saring menjadikan kita mudah di hasut,dipitnah oleh golongan-golongan perusak bangsa kita.
 
Maka dalam tausiahnya Ust. Jumantoro, S.Pd.I., M.Pd. berpesan kepada siswa-siswi dalam menjalankan ibadah puasa harus berbekal ilmu, perbanyak Istighfar dan bertaubat serta banyak memohon kemudahan dari Allah SWT. Saring sebelum sharing infomarmasi yang akan memicu kegaduhan dan bijak dalam menggunakan sosial media.
 
Selain itu, Ust Jumantoro menyampaikan juga agar terhindar dari sikap intoleransi para siswa selalu memperkokoh silaturahmi dan menerima perbedaan, peduli terhadap lingkungan sekitar.
 
“jadi untuk menangkal paham radikalisme untuk semua siswa-siswi agar selalu menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua, guru dan teman serta berjiwa kritis, terbuka dan bertanggung jawab dalam suatu kegiatan". Ucapnya.
 
Sementara Hermono, S.Pd selaku Kepala Kepala Sekolah SMAN 2 Tumijajar yang diwakili oleh Musarif, S.Pd.I selaku ketua panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Rohis dan Osis SMAN 2 Tumijajar atas kerjasamanya dan telah mempersiapkan acara ini dengan baik.
 
“kami ucapkan teremakasih wabil khusus kepada bapak Kepala Sekolah Hermono, S.Pd. yang telah memfasilitasi kegiatan ini, semoga seluruh keluarga besar SMAN 2 Tumijajar dapat menjalankan ibadah puasa Ramdhan 1442 H diberi kemudahan dan diterima segala amal ibadahnya". Tutupnya. (JED)