Home Lampung Tengah Pariwara

Tahun 2020 Poncowati Tetap Prioritaskan Pembangunan Fisik

136
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Pada tahun 2020 mendatang, Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), tetap perioritaskan pembangunan fisik infrastruktur kampung.

Hal ini terungkap dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kampung 2020, yang berlangsung di Balai Lampung setempat, Senin (23/12/2019).

Dikatakan Kepala Kampung (Kakam) Poncowati, Gunawan Pakpahan, rencananya akan kembali dibangun infrastruktur, dengan pengerasan badan jalan berupa lapen sepanjang 3 Km.

Juga pengerasan jalan gang dengan menggunakan paving blok, yang direncanakan seluas 2 ribu M2.

"Kami tetap prioritaskan pembangunan pada infrastruktur fisik. Namun dari semua usulan setiap dusun, akan kami lihat mana yang harus diprioritas untuk didahulukan," jelas Gunawan.

Ditambahkannya, pada tahun 2019 lalu, juga dibangun pengerasan badan jalan gang masuk, dengan jenis lapen sepanjang 2 Km., Paving blok 2 ribu M2 pada jalan gang, halaman gereja Katolik dan gereja Kristen.

Sementara pada tahun
2020 mendatang, direncanakan akan dibangun pengerasan badan jalan dengan menggunakan lapen sepanjang 3 Km., ditambah lagi pembangunan yang menggunakan paving blok.

"Kami tetap utamakan pembangunan yang menjadi skala prioritas, sepeti pembangunan infrastruktur jalan dan fisik lainnya. Namun tidak mengurangi pembangunan pengembangan Sumbar daya alam (SDM)," pungkas Gunawa. (Gun)