Home Pesawaran Peristiwa

Tanggap Banjir, Koramil 421/02/Gedong Tataan, Bantu Warga Kagungan Ratu

294
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Angin kencang  yang di iringi dengan curah hujan tinggi, mengakibatkan meluapnya aliran Sungai Way Semah di Desa Kagungan ratu Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran akhirnya masuk kepemukiman warga, hingga mencapai 50 Cm yang berdampak pada terendamnya puluhan rumah.

Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, SH, membenarkan akibat curah hujan tinggi yang dibarengi angin kencang, berdampak pada meluapnya aliran Sungai Way Semah.

"Ya Babinsa Kagungan Ratu Serda Hariyono Anggota Koramil 421-02/Gedong Tataan cepat dan tanggap begitu mendengar wilayah binaanya terkena dampak banjir akibat curah hujan yang tinggi serta di barengi angin yang lumayan kencang sehinga air sungai Way Semak meluap kepemukiman warga Desa Kagungan Ratu dengan ketinggian air mencapai 50 Cm," jelasnya, Kamis (13/2/2020).

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, untuk rumah yang terendam ada 8 unit dari 9 kepala keluarga dan untuk persawahan nihil," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dusun 1 Kagungan ratu, Herjon, sangat mengapresiasi dengan semangat Serda Hariyono sebagai Babinsa tanpa kenal lelah dalam membantu warga masyarakat Desa Kagungan Ratu yang terkena luapan air sungai.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Babinsa yang sudah tanggap atas kejadian banjir ini sehingga langsung meninjau lokasi banjir, dan membantu masyarakat Desa Kagungan Ratu, dan Bapak Serda Hariyono berpesan kepada warga masyarakat agar selalu siap siaga akan bahaya banjir yang sewaktu-waktu bisa datang," katanya.   (Ismail)