Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Tekan Penyebaran Covid 19, TNI Bersama Polri Dan BPBD Pesawaran Lakukan Penyemprotan

324
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - TNI AD melalui Koramil 421-02/Gedong Tataan bersama Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, SH, mengatakan pihaknya terus melakukan kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah dan antisipasi Virus Corona atau Covid-19.


"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan perintah dari Komando Atas yang harus dilaksanakan di setiap Koramil jajaran," jelas Danramil, Kamis (26/3/2020).

Kapten Sugeng melanjutkan, kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara serentak oleh Koramil jajaran dan dibantu personel dari Polsek Gedong Tataan dan Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesawaran.

"Sasaran pembersihan dan penyemprotan disinfektan dilakukan di Kantor Koramil, Kantor Puskesmas Bernung, Tempat ibadah/Masjid dan Pasar tradisional," ujarnya.

Kegiatan ini juga katanya, dalam rangka untuk menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang sedang merebak di indonesia agar tidak mewabah ke wilayah Kabupaten Pesawaran khususnya Kecamatan Gedong Tataan.

"Selain melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu cuci tangan menggunakan antiseptik/sabun sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona," sebutnya.

"Pada pukul 11.00 WIB kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan selesai berlangsung aman dan kondusif," tambahnya.

Diketahui hadir dalam kegiatan apel gabungan tersebut di antara nya Danramil 421-02/Gedong Tataan beserta anggota, Kapolsek Gedong Tataan diwakili Brigpol Arief beserta anggota dan Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran.  (Ismail)