Home Lampung Selatan Pendidikan

Terima Bantuan RKB & Perpustakaan, SDN 1 Sidodadi Asri, Makin Berkualitas

41
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) dan Bangunan Perpustakaan, Sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020, yang diterima Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sidodadi Asri, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, sangat berguna demi peningkatan kualitas pendidikan di sekolah tersebut. Hal itu dikatakan oleh Tritoati,S.Pd Selaku kepala sekolah ketika diwawancarai via telpon pekan lalu.

"Saya sangat bersukur Sekali dengan bantuan yang diberikan, pasalnya dengan adanya bangunan 2 RKB kegiatan belajar mengajar akan terlaksana dengan lebih baik dan lebih efisien. Dengan bantuan ini maka seluruh siswa dapat masuk pagi semua, yang sebelumnya pagi dan siang," ungkapnya.  

"Selain itu Selama ini, berbagai macam buku cetak ditaru bersamaan di ruang guru, dengan adanya bantuan Perpustakaan alhamdulilah nantinya buku - buku sudah bisa ditempatkan ditempat yang lebih baik, dan bisa digunakan oleh siswa sebagai mana mestinya," lanjutnya. 

Dia juga mengatakan, kedepanya apa bila Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) telah berjalan normal, dirinya bersama seluruh dewan guru akan lebih menumbuhkan minat dan keinginan siswa untuk membaca. 

"Fasilitas yang telah diberikan oleh pemerintah berupa perpustakaan harus kita gunakan secara maksimal, salah satunya yaitu menumbuhkan minat siswa untuk membaca di perpustakaan," katanya. 

Selain itu, Buk Tri sapaan akrabnya menjelaskan, bantuan yang diterima dilaksanakan secara swakelola panitia pembanguan sekolah. 

Iya menambahkan, dalam pekerjaan tersebut  panitia pembangunan sekolah mengutaman kualitas dan kuantitas mutu pembangunan.

"Kami melaksanakan pembanguan tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada di Juklak dan Juknis," ungkapnya. 

Dirinya berharap, proses pembanguan RKB dan Perpustakaan dapat terlaksanan dengan baik hingga selesai. (Rizal)