Home Lampung Tengah Politik

Terkait Pengelolaan Pasar BJP, TKKSD Lamteng Segera Bentuk Tim Kecil 

100
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Terkait pengelolaan pasar Bandarjaya Plaza (BJP) yang carut marut, Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) Pemkab Lampung Tengah (Lamteng), masih akan membentuk tim kecil. 
 
Rencana pembentukan tim kecil ini, disepakati oleh seluruh anggota TKKSD dalam pertemuan, yang berlangsung di ruang rapat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamteng, Selasa (12/1/2021). 
 
Seperti dikatakan salah satu anggota TKKSD, yang enggan ditulis namanya, saat ditemui di ruang kerjanya. Untuk mengetahui kondisi pasar BJP saat ini, pemerintah daerah melalui TKKSD masih akan membentuk tim kecil, yang beranggotakan beberapa orang. 
 
Tujuan dari pembentukan tim kecil tersebut, adalah untuk turun ke lapangan mencari tahu, apa dan bagaimana kondisi di pasar tersebut. Tim akan bekerja selama beberapa waktu, sesuai kesepakatan dalam musyawarah nanti, hingga mendapatkan data valid sesuai fakta. 
 
"Kita masih akan membentuk tim kecil dulu, untuk memudahkan investigasi dilapangan, kita ingin data tersebut sesuai dengan kondisi yang sebenarnya," ujar sumber. 
 
Pasalnya, imbuh sumber lagi, sejak penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Lamteng dengan PT. Pandu Jaya Buana (PT. PJB), hingga akhir Desember 2020 lalu, tidak terlihat capaian pembangunan fisik, sebagaimana tercantum dalam perjanjian kerjasama tersebut. 
 
Sedangkan dalam MoU tersebut tertulis dengan jelas, bahwa pihak perusahaan akan melaksanakan pembangunan fisik dan pengelolaan pedagang. Namun faktanya hingga akhir 2020 lalu, tidak terlihat capaian pembangunan fisik sebagaimana tertuang dalam perjanjian. 
 
Sementara pihak perusahaan PT. PJB telah melakukan perpanjangan kontrak sebanyak tiga kali, dan memasuki tahun 2021 ini, perusahaan tersebut kembali mengajukan perpanjangan kontrak, namun oleh pemerintah daerah masih ditolak. 
 
Hingga berita ini diturunkan, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamteng, yang juga sebagai Ketua TKKSD belum dapat ditemui. (Gun)