Home Tulang Bawang Pemerintahan Daerah

Terkenal Kota Berkembang, Perangkat Desa meranjat, Kunjungi Tubaba

316
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tubaba - Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung yang saat ini terkenal dengan kota berkembang dan maju sangat pesat membuat Puluhan Aparatur Desa Meranjat 1 Kota Ogan Ilir Sumatera Selatan Kunjungi Tubaba.

Puluhan Aparatur Desa Meranjat 1 Kota Ogan Ilir Sumatera Selatan yang diketua oleh Trisna yang juga selaku Ibu PKK Desa Meranjat mengatakan kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan, maka dirinya beserta rombongan memanfaatkan untuk mengenalkan produk olahan sungai yang terkenal Di Desa Meranjat diantaranya ada Pekasam mentah, Pekasam Goreng, Kerupuk Ikan, Kemplang, Garam Pirek.

"Kabupaten Tubaba saat terkenal dengan kotanya sangat berkembang dan maju dan saya rasa sama dengan di desa kami. Tubaba memiliki banyak rawa dan sungai-sungai besar sehingga potensi ikan-ikannya juga pasti benar-benar nikmat rasanya," ungkapnya, Selasa (8/9/19).

Dia berharap Kabupaten Tubaba dapat mengolah potensi sungai nya, sehingga nanti bisa menjadi produk olahan asli Tubaba.

"Tinggal bagaimana masyarakat Tubaba mengolahnya menjadi produk olahan asli, dan kedepan masayarakat Tubaba siap dan mau belajar untuk mengolah potensi di sungai atau rawa yang ada," jelasnya.

Di lain pihak, Bupati Tubaba Umar Ahmad sangat mengapresiasi dan berkesan bagi atas kunjungan yang dilakukan oleh puluhan aparatur Desa Meranjat.

"Saya ingin masyarakat Tubaba dapat terus menggali dan memanfaatkan potensi alam yang ada, sehingga nanti bisa menjadi produk asli Tubaba.

Bupati menyebutkan, Kabupaten Tubaba banyak potensi namun sedikit manusianya yang kurang berkreasi, maka dari itu, pemerintah selalu mendorong SDM masyarakat Tubaba terus berkreatifitas.

"Seperti mendatangkan sang ahli bambu dari bali Gede Krisna untuk melatih masyarakat desa yang ada di Tubaba untuk memanfaatkannya bahan alam yakni bambu sebagai bahan yang bisa dimanfaatkan dan memiliki nilai jual ekonomi seperti kerajinan dari bambu yang tentu memiliki nilai jualnya tinggi," terang Umar.  (Jazuli)