Home Lampung Selatan Pariwara

Thomas Amirico, S.STP., M.H. Laksanakan Tugas Sesuai Perbup Lamsel

101
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Selatan - Perlu diketahui ternyata Thomas Amirico, S.STP.,M.H. selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lampung Selatan, dalam melaksanakan tugasnya sebagai Abdi Negara selalu berpedoman kepada Peraturan Bupati Lampung Selatan Nomor 08 Tahun 2013. Hal tersebut disampaikan saat di konfirmasi melalui Whatshap.

Thomas Menjelaskan, Sebagai seorang Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lampung Selatan. memang sudah menjadi suatu keharusan bagi saya untuk mengetahui tugas apa saja yang mesti di laksanakan. " Dalam melaksanakan tugas sebagai kepala Kesbangpol. saya perpedoman kepada Peraturan Bupati Lampung Selatan Nomor 08 tahun 2013. Pasal 4 tentang tugas pokok seorang Kepala Badan",ujar nya.

Dia juga menyampaikan, adapun poin-poin dari tugas pokok tersebut ialah, 1.mempersiapkan program dan kebijaksanaan teknis dibidang Kesatuan Bangsa dan Politik dalam rangka pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas pokok dan Fungsi badan. 2. Memimpin, membina mengkoordinasikan, dan mengendalikan pelaksanaan program dan kebijaksanaan teknis dibidang kesatuan bangsa dan politik agar sesuai perencanaan yang telah di tentukan. 3.mengordinasikan pelaksanaan tugas dengan Badan instansi terkait dalam bidang Kesatuan Bangsa dan Politik agar terjadi kesamaan persepsi dan kesatuan langkah dan gerak dalam pelaksanaan pembangunan.

Lanjutnya, 4.Mempelajari peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan kesatuan bangsa dan politik sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas. 5.membagi habis tugas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dibidang tehnis dan administrasi kepada bawahan, agar setiap aparatur yang berada dilingkungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mempunyai dan memahami beban tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Terusnya, 6.memberi petunjuk teknis dan pengarahan serta bimbingan kepada bawahan tentang pelaksanaan tugas, untuk menghindari terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas. 7. merumuskan kebijakan di Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik. 8. memberikan susulan dan pertimbangan kepada atasan tentang langkah-langkah dan kebijaksanaan yang akan diambil. 9. menyusun norma, standar, prosedur dibidang Kesatuan Bangsa dan politik. 10. menilai aktivitas, kreativitas dan produktivitas pelaksanaan tugas dari bawahan. 11. melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

Terakhir Thomas mengutarakan, Selama saya masih menjabat sebagai Kepala Kesbangpol maka saya akan selalu patuh akan aturan yang sudah di tentukan. "Bekerja secara Profesional adalah harga mati",pungkasnnya.
(*)