Home Pesawaran Pariwara

Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Kodim 0421/LS, Gelar Sholat Jum'at Bersama

213
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI - POLRI, Kodim 0421/LS melalui Koramil 421-02/Gedong Tataan melaksanakan kegiatan bersama Polri khususnya dengan Polres Pesawaran, salah satunya melalui kegiatan sholat jum'at bersama.

Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji memimpin langsung anggotanya melaksanakan kegiatan sholat jum'at bersama personel Polres Pesawaran yang dilaksanakan di Masjid An-Nabawi Mapolres Pesawaran, Jl. A. Yani Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Kapten Inf Sugeng Pamuji menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perintah Dandim 0421/LS Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, S.Sos.,M.Tr(Han) dalam rangka menjaga Sinergitas TNI - Polri di Kabupaten Pesawaran melalui kegiatan sholat jum'at bersama.

“Dengan melaksanakan sholat jumat bersama antara anggota TNI-Polri diharapkan akan meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri di Kab. Pesawaran," jelasnya.

Dikatakan juga, hubungan sinergitas yang saling melengkapi menuju tujuan yang sama sebagaimana menjadi cita-cita bersama yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Pesawaran yang aman dan damai," ujarnya.

"Karena pada dasarnya TNI-Polri memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama yaitu memelihara dan menjaga keamanan nasional,” jelasnya.

Sementara Waka Polres Pesawaran Kompol Ujang Supriyanto, SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada Personel Koramil 421-02/Gedong Tataan dan berharap kegiatan tersebut dapat berlanjut secara terus-menerus untuk melakukan safari sholat jum'at di sejumlah tempat di wilayah hukum Kabupaten Pesawaran.

“Kegiatan ini dikandung maksud untuk menciptakan sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Pesawaran dalam kebersamaan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali, khususnya dalam menghadapi pesta Demokrasi Pilkada Kabupaten Pesawaran tahun 2020,” kata Waka Polres Pesawaran.

Selama kegiatan berlangsung para jamaah membawa perlengkapan sholat (sajadah) masing-masing dan memaruhi protokol kesehatan covid-19 guna mencegah penyebaran covid-19.  (rls/Ismail)