Home Tanggamus Hukum

Tipu Muslihat, Kepala Pekon Kali Miring Tanjilli Yusuf Terungkap

766
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tanggamus - Tipu Muslihat Tanjilli Yusuf Selaku Kepala Pekon Kali miring, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, tahun 2019 - 2020. saat ini tengah menuai protes masyarakat pasca munculnya sejumlah dugaan korupsi Anggaran Dana Desa Rp 1,1 milyar pada tahun 2019 silam.

Menurut pengakuan Nara sumber dan data yang dimiliki, mengungkapkan jika pada tahun 2019 kegiatan Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan Tahap 1 yang di kucurkan melalui Anggaran Desa Rp. 88,5 juta, dan Tahap II Rp 112,9 juta.

Bantuan Dana Desa (DD) yang diterima Pekon Kali Miring, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, tahun 2019 sarat akan indikasi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Hal tersebut terjadi lantaran diduga Kepala Pekon Setempat Tanjili Yusup sengaja memainkan berbagai modus demi memperkaya diri pribadi. 

Dan bukan kegiatan itu saja yang menjadi lahan basah Tanjilli, seperti kegiatan di tahun 2020, yang total sudah diterima oleh Pihak Pekon pencairan Tahap I, Tahap II, Senilai Rp 459,8 juta, diduga Tak Luput dari Kerakukusannya, tanpa memikirkan penderitaan rakyat disana. Namun kegiatan apa saja yang diduga menjadi lahan Korupsi Kolusi dan Nepotisme yang di lakukan oknum - oknum Aparat Pekon Kali Miring akan di ungkap pada edisi mendatang.

Disisi lain, dari total banyak nya warga di sana 1.856 orang, Kecewa terhadap perilaku kepala pekon mereka.

Sementara itu Kepala Pekon Kali Miring Tanjilli Yusuf belum bisa dikonfirmasi, beberapa kali dihubungi melalui telpon seluler tidak aktip.   (Halimi/Red)