Home Lampung Selatan Kesehatan

TNI AL Korps Marinir Bersama Kemenhub Melaksanakan Serbu Vaksin Pelabuhan Bakauheni

100
0
SHARE
Foto dok: handalnews.id

HandalNews.id, BAKAUHENI - Puslatpurmar 8 Teluk Ratai bersama Brigif 4 Mar/BS Sinergitas Dengan Kementerian Perhubungan, KKP Panjang Dan PT. ASDP Bakauheni melaksanakan serbuan vaksin di pelabuhan Bakauheni prioritas pemberian vaksin kepada pekerja pelabuhan dan masyarakat sekitar pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (12/08/2021).


Serbuan vaksin ini ada 1.250 dosis vaksin yang akan disuntikkan kepada pekerja pelabuhan sisanya untuk masyarakat umum di sekitar pelabuhan dan akan digelar selama tiga hari di mulai hari ini Kamis (12/08/2021) hingga Sabtu (14/08/2021).

Ditempat berbeda Puslatpurmar 8 Teluk Ratai juga melaksanakan Donor plasma konvalensen yang dilaksanakan di Gedung serbaguna Lanal - Lampung dengan metode pengambilan darah plasma dari penyintas Covid -19 yang dapat diberikan sebagai terapi untuk pasien Covid -19 yang sedang dirawat, para pendonor pun sudah dinyatakan memenuhi syarat atau dinyatakan sudah sembuh dari Covid -19, sehat, bebas gejala selama 14 hari setelah sembuh.

Kegiatan ini salah satu cara untuk menekan penularan Covid -19 dan juga mensukseskan program pemerintah dalam melaksanakan Vasinasi Nasional, imbuh Danpuslatpurma 8 Teluk Ratai, Letkol Marinir Yudha Timor Syaputra.

(Rizal)