Home Pesawaran Politik

TNI AL Sosialisasi Werfing, Bupati : Putra Putri Pesawaran Layak Jadi Perwira

322
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) lll Jakarta dan juga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lampung melakukan sosialisasi werfing penerimaan calon prajurit TNI AL kepada ratusan siswa menengah atas yang ada di Kabupaten Pesawaran. Selasa (11/2). 


Bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Pesawaran, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Asisten Personil Lantamal lll Jakarta Kolonel Laut Binson M. Sirait, Danlanal Lampung Letkol (Mar) Amrul Adriansyah, serta Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona. 

Dalam sambutannya, Asisten Personel Danlantamal lll Kolonel Laut, Binsar M. Sirait menyampaikan kegiatan yang di laksanakan tersebut dilakukan untuk mengenalkan Profil TNI AL dalam rangka penerimaan pendaftaran pada tahun 2020.

"Ya kegiatan ini untuk mensosialisasikan kepada apra calon prajurit tentang pembukaan rekrutmen dari TNI AL," ujar dia.

Binsar M. Sirait menerangkan TNI AL membuka tiga jalur rekrutmen masing-masing melalui jalur akademi  TNI angkatan laut, calon Bintara, dan juga calon Tamtama, ia juga menegaskan dalam rekrutmen yang dilakukan oleh pihak TNI AL sama sekali tidak menggunakan biaya. 

"Ada tiga jalur bagi calon pendaftar, pertama melalui Taruna Angkatan Laut yang nanti lulus menjadi Perwira, yang kedua jalur calon Bintara dan juga jalur pendaftaran calon Tamtama," jelas dia. 

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan Kabupaten Pesawaran memiliki sumberdaya manusia yang baik, dirinya berujar pemuda-pemudi yang ada di daerah tempat dirinya memimpin memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi seorang Perwira TNI. 

"Saya rasa putra-putri Pesawaran memiliki kompetensi yang baik, dan sudah sangat layak untuk menjadi seorang Perwira," kata Dendi. 

Selain itu, Dendi juga berpesan kepada para siswa yang hadir, bahwa menjadi seorang prajurit TNI adalah suatu cita-cita yang mulia, yang dapat dapat dijadikan jalan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. 

"Ini kegiatan yang sangat bagus, menjadi TNI adalah salah satu jalan untuk mengabdikan diri kepada negara, untuk itu saya harap para siswa dapat menyiapkan dirinya dengan baik, agar cita-cita mulia tersebut dapat terwujud," pungkas dia. (Ismail)