Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

TNI Bersama Polri Gelar Sosialisasi Penegakan Disiplin New Normal Protokoler Kesehatan

291
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Guna melaksanakan Penegakan Disiplin New Normal Protokoler Kesehatan di Wilayah Gedong tataan Kabupaten Pesawaran, TNI bersama Polri melalui Koramil 421-02/Gedong Tataan dan Polsek Gedong Tataan melakukan sosialisasi di tempat-tempat umum.

Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, SH, dalam arahannya mengatakan, Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Pesawaran dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Gedong Tataan mensosialisasikan rencana pemerintah untuk memberlakukan New Normal Covid 19 kepada seluruh pengunjung Kantor pos Gedong tataan, Bank BRI Gedong Tataan, Rumah makan dan tempat tempat fasilitas umum lainya.

"New Normal bukan berarti kita bebas sebebas-bebasnya melakukan aktivitas seperti sebelum ada virus Covid 19, namun seluruh kegiatan harus memenuhi protokoler kesehatan Covid 19 diantaranya tetap jaga jarak antara orang perorang," jelasnya Kamis (4/6/2020).

"Dan menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitiser, Wajib memakai Masker, membatasi pengunjung, memberikan fasilitas pembatas antara pengunjung dengan petugas," tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Gedong Tataan Kompol Amirudin BH Maksum Spd, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo S.IK.,M.H, menjelaskan Pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos Gedong Tataan dan memberikan himbauan kepada Warga Untuk Memakai Masker Setiap Waktu Dan Mencuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir Dan Jaga Jarak Minimal 1( Satu ) Meter Dan Tidak Berkerumun.

"Memberikan himbaun dan tata cara dalam pelayanan kepada kepala BRI dan pengunjung BRI tentang Protokol kesehatan penanggulangan Covid 19," katanya.

Kemudian kata Kapolsek, memberikan himbauan dan penyuluhan terhadap pemilik Rumah makan Berkah tentang Protokol Kesehatan Penanggulangan Covid 19.

"Untuk hari ini masyarakat yang melanggar aturan protokol masih diberikan toleransi namun besok kalau ada yang melanggar akan diberikan sanksi," tegasnya.  (Ismail)