Home Lampung Tengah Pariwara

TNI Bersama Warga Kampung Sumber Sari Bangun Jalan Penghubung

304
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama warga bergotong royong membangun jalan ruas penghubung Kampung Sumber Sari kecamatan Padang Ratu  ke kecamatan Anak Tuha.

Dengan adanya TNI TMMD di Kampung Sumbersari kecamatan Padang Ratu membuat Kampung Sumber Sari Kecamatan Padang Ratu berbeda dari biasanya warga sangat antusias bersama TMMD TNI bergotong royong membuka jalan penghubung Kampung Sumber Sari Kecamatan Padang Ratu menuju Kecamatan Anak Tuha.

Dandim 0411/Lt Letkol Czi Burhannudin SE, M.Si mengungkapkan giat TMMD TNI AD di kerahkan dengan memperbaiki fasilitas masyarakat Kampung, dengan membuat jalan penhubung kampung Sumber Sari kecamatan Padang Ratu menuju ke Anak Tuha.

"Kita sedang membuat jalan, penghubung kampung Sumber Sari Padang Ratu yang nantinya bisa tembus ke Anak Tuha, kita bersama masyarakat bersama sama bergotong-royong membuat jalan,dari nol sampai kita buat Onderlagh," ujar Buthanudin Sabtu (4/4/2020).

Dandim Burhanudin mengaku meskipun terik matahari di siang hari TMMD bersama warga  tidak lelah untuk menyelesaikan jalan sepanjang kurang lebih 1400 Meter, dengan di bangunya jalan tersebut dia berharap nantinya masyarakat Sumber Sari bisa lebih cepat akses keluar sehingga kampung tersebut menjadi ramai yang insyaallah 10 hari akan segera selesai di bangun.

"Selain jembatan, TMMD TNI juga telah menyelesaikan pembangunan tempat ibadah dan bedah rumah sehingga manfaatnya dapat di rasakan langsung oleh masyarakat 

Sebagian besar wilayah Indonesia merupakan pedesaan, oleh karenanya dengan kehadiran TMMD TNI masyarakat merasa nyaman dan merasakan kedekatan TNI dengan rakyat melalui program TMMD dengan harapan apa yang dikerjakan manfaatnya benar-benar dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Kita akan lakukan yang terbaik untuk rakyat namun  yang paling penting adalah terjalin hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan lansung manfaatnya dan kemanunggalan TNI-rakyat dapat terwujud," pungkasnya. (Miswati)