Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

TNI, Polri Bersama Pemda Pesawaran, Terus Lakukan Sosialisasi Percepatan Penanganan Covid-19

273
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - TNI, Polri Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran yang tergabung dalam satuan Tim Gugus Tugas Pemkab Setempat terus melakukan sosialisasi dalam percepatan penanganan Covid-19.

Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, SH mengatakan dari Tim Gugus Tugas Kabupaten pada hari ini melaksanakan sosialisi dan akan dilanjutkan di 11 Kecamatan, dengan adanya sosialisasi ini harapan dampak virus corona (covid-19) dapat berkurang.

"Nanti akan ada penjelasan tentang cara pencegahan oleh Dinas Kesehatan, setelah adanya sosialisasi ini diharapkan kecamatan dan desa dapat melanjutkan kegiatan sosialisasi ini sampai ke tingkat bawah, sehingga masyarakat benar-benar disiplin dan mentaati anjuran dari pemerintah. Sosialisasi kali ini dilaksanakan di Desa Bogorejo karena sudah ada salah satu warga yang terkonfirmasi positif covid-19," jelasnya, di Balai Desa Bogorejo, Rabu (6/5/2020).

Sementara itu Kapolsek Gedong Tataan Kompol Amirudin BH Maksum menghimbau masyarakat agar terhindar covid- 19, di dianjurkan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, ini harus dilaksanakan dengan disiplin oleh diri masing masing, orang yang terkena virus corona akan dapat menular ke orang orang yang berkontak fisik.

"Oleh karna itu orang-orang yang pernah kontak dengan orang yang terjangkit covid-19 harus bersedia untuk dilakukan Ravit Test oleh dinas kesehatan, guna untuk menjaga diri sendiri dan saudara-saudara kita, mari kira disiplin bersama- sama dan ikuti aturan yang diterapkan oleh pemerintah," ujarnya.

Diketahui hadir dalam acara tersebut Apria Kabid Kominfo Kabupaten Pesawaran, Kompol Amiridin BH Maksum, S.Pd Kapolsek Gedong Tataan, Iptu Ibut Putranto Kasubag Dalops Polres Pesawaran, Kapten Inf Sugeng Pamuji Danramil 421-02/Gedong Tataan, Drs. Efendi, MM (Kasat Pol PP Kab. Pesawaran, Kabid Pasar Dinas Koperindag Kabupaten Pesawaran, Rozak Kasi P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Zainal Abidin Sekcam Gedong Tataan, Irwadi, S.Sos Sekretaris BPBD Kab. Pesawaran, Anggota Sat Binmas Polres Pesawaran, Anggota Koramil 421-02/Gedong Tataan, Trio Pranoto Kasi Promos Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, dan Supriyatna Tim Relawan dari Kabupaten Pesawaran. (Ismail)