Home Nasional

Tolak RUU HIP, Ratusan Massa LSM GMBI Gelar Aksi, Di DPRD Provinsi Lampung

233
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Bandar Lampung - Ratusan massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Wilayah Teritorial Lampung menggelar aksi di halaman Gedung DPRD Provinsi Lampung guna menyatakan sikap penolakan terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Rabu (8/7/2020).

Ketua LSM GMBI DPW Provinsi Lampung Ali Mukthamar Hamas, menerangkan pembahasan RUU HIP harus dihentikan karena mengacu kepada  tumbuh subur nya paham komunisme, lenimisme, Marxisme.

"Bahwa rancangan undang-undang Haluan Ideologi Pancasila, dapat mengkerdilkan arti dari Pancasila, sedangkan Pancasila adalah ideologi dan falsafah bangsa dan negara yang sudah final dan tidak perlu di otak Atik lagi," tegas Ali Mukthamar Hamas.

Dia melanjutkan, LSM GMBI wilayah teritorial Lampung, siap bela negara dan bela Pancasila karena NKRI adalah harga mati, lagi pula tidak ada yang mencintai bangsa Indonesia melebihi rakyat Indonesia itu sendiri.

"Hanya kita Rakyat Indonesia, yang mengatakan Indonesia tanah airku dan tumpah darahku, dan saya berharap DPRD Provinsi Lampung dapat mendukung apa yang menjadi tujuan GMBI, dalam pergerakan LSM GMBI Wilter Lampung ini," ujarnya.

Sementara itu DPRD Provinsi Lampung melalui Kepala bagian fasilitasi aspirasi, humas dan protokol sekretariat daerah, 
Alma Rostow Guna, SE, MM, sangat mengapresiasi dan menerima serta akan meneruskan aspirasi LSM GMBI Provinsi Lampung, tentang tuntutan pembatalan dan menghentikan proses legislasi rancangan undang-undang Haluan Ideologi Pancasila.

"Kami sangat menerima aspirasi yang di sampaikan GMBI, dan nantinya, atas semua polemik terkait proses legislasi rancangan undang-undang Haluan Ideologi Pancasila ini akan diteruskan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dan Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Jakarta," katanya.  (rls/Ismail)