Home Bandar Lampung Pendidikan

Tradisi Penerima Tamtama Remaja dan Orientasi Jadi Warga Baru Yonif 9 Marinir Beruang Hitam

256
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

HandalNews.id, Lampung - Tamtama Remaja baru dari berbagai wilayah yang terpilih di Jajaran Brigif 4 Mar/BS yang salah satu Satuan pelaksana di bawahnya adalah Batalyon Infanteri 9 Mar/Beruang Hitam. Kegiatan Tradisi Korps penerimaan Tamtama Remaja Baru tersebut dipimpin oleh Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, M. Tr(Opsla)., berlangsung di Lapangan Apel Mako Yonif 9 Mar/Beruang Hitam Batumenyan Pesawaran Lampung, Kamis (20/52021).
 
Kegiatan Tradisi Korps penerimaan Tamtama Remaja Baru ditandai dengan Acara penyiraman air bunga 7 rupa sebagai awal langkah prajurit baru yang menginjakkan kaki di Satuan, dilanjutkan penciuman Pataka *Bala Jala Yudha Perkasa, Beruang Hitam.
 
Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, M. Tr(Opsla)., dalam amanat tertulisnya menyampaikan bahwa acara tradisi korps penerimaan serta orientasi Prajurit sebagai warga baru di satuan yang di laksanakan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap satuan serta memotivasi semangat juang yang dulu telah di ukir oleh senior-senior melalui prestasinya.
 
"Agar selalu tertanam di sanubari para prajurit muda sekalian* untuk menghadapi tugas-tugas ke depan. Hal ini dimaknai sebagai wujud ketulusan satuan dalam menerima para Prajurit Tamtama Remaja Baru untuk menjadi keluarga Besar Parjurit Petarung Beruang Hitam," jelasnya.
 
Dihadapkan dengan arus globalisasi dan informasi yang begitu modern dan sedikit atau banyak mempengaruhi tatanan budaya, etika, moralitas, agama dan semua sendi kehidupan bangsa dan Pandemi Covid- 19 yang belum kunjung selesai.
 
"Untuk itu apabila tidak disikapi dengan bijak juga akan mempengaruhi pola sikap dan tatanan kehidupan militer. Oleh sebab itu, para prajurit sekalian dituntut untuk segera menyesuaikan diri dalam menjawab tantangan tersebut, dengan tetap memegang teguh Jati diri TNI khususnya Korps Marinir sebagai Prajurit Pejuang yang tetap Humanis dan Profesional," pungkasnya. (Ismail)