Home Pringsewu Pemerintahan Daerah

Tutup SES HUT Pringsewu ke-12, ORARI Lokal Pringsewu Buka Puasa Bersama

132
0
SHARE
Foto: dok Handalnews.id

PRINGSEWU,  Handalnews.id - Special Event Station (SES) Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu dalam rangka HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu secara resmi ditutup oleh Ketua ORARI Lokal Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA (YD4SJB) di Rumah Dinas Wakil Bupati Pringsewu, Sabtu (17/4/21) petang.
 
Acara penutupan sekaligus pembubaran panitia melalui kegiatan buka puasa bersama secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan ini dihadiri jajaran panitia dan pengurus ORARI Lokal Pringsewu, dan bahkan turut hadir dari DPP ORARI Pusat dan perwakilan ORARI Lokal Bandar Lampung.
 
Ketua ORARI Lokal Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA (YD4SJB) pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh pengurus dan panitia SES ORARI Lokal Pringsewu dalam rangka HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu, di mana event yang berlangsung selama 2 hari tersebut berjalan lancar dan sukses, dengan diikuti sebanyak 900 stasiun radio amatir dari seluruh Indonesia dan mancanegara.
 
Dikatakan Fauzi, yang juga selaku Wakil Bupati Pringsewu, melalui event tersebut, nama Kabupaten Pringsewu berkumandang di udara sehingga semakin dikenal luas, bukan hanya di nusantara, namun juga di mancanegara, khususnya di kalangan amatir radio, karena ada 900 stasiun radio amatir di seluruh dunia yang menyampaikan ucapan selamat melalui udara kepada Kabupaten Pringsewu yang merayakan HUT ke-12.
 
DR.H.Fauzi juga meminta seluruh jajaran ORARI Lokal Pringsewu untuk terus menjaga kekompakan, sekaligus menyampaikan ide-ide kreatif demi kemajuan organisasi. "Anggota ORARI Lokal Pringsewu itu bukan hanya para pengurus saja, tapi masih ada anggota-anggota lainnya. Mari kita ajak mereka untuk aktif kembali demi membesarkan serta mengembalikan kejayaan ORARI Lokal Pringsewu. Saat ini bukan lagi eranya Superman, dimana semua pekerjaan hanya dilakukan sendiri, tetapi sekarang adalah era Supertim, era kolaborasi", katanya.
 
Untuk diketahui, ORARI Lokal Pringsewu, pada 11-12 April 2021 lalu menggelar Special Event Station (SES) dalam rangka HUT Pringsewu ke-12. Pada event tersebut, sebanyak 900 stasiun radio amatir, baik dalam maupun luar negeri berhasil melakukan kontak dan komunikasi dua arah (QSO) dengan SES ORARI Lokal Pringsewu dengan callsign 8G12PSW, yakni 544 stasiun melalui HF 7.135 Mhz, 156 stasiun melalui VHF145.500 Mhz, serta 200 stasiun melalui komunikasi digital FT8. Stasiun radio amatir dari luar yang berpartisipasi seluruhnya berjumlah 111 stasiun, diantaranya dari Japan, People's Republic of China, South Korea, Russia, USA, Alaska (USA) dan negara-negara lainnya. (Sulaiman)