Home Tulang Bawang Pemerintahan Daerah

Umar Ahmad Didaulat Sebagai Bapak Sosial Tubaba

168
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

HandalNews.id, Tubaba - Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad, didaulat sebagai Bapak Sosial Tubaba. Julukan ini disampaikan secara spontan oleh masyarakat, melalui seluruh mitra kerja Dinas Sosial (Dinsos) setempat, Ahad (13/6/2021). 


Penganugerahan gelar kehormatan tersebut disampaikan pada acara silaturahmi keluarga besar Dinas Sosial (Dinsos) Tubaba, yang dihadiri seluruh stakeholdernya, seperti Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), Pekerja Soasial (Peksos), Program Keluarga Harapan (PKH) dan mitra lainnya. 


Kegiatan yang diadakan di Uluan Ughik Tubaba, selain dihadiri Bupati Umar Ahmad, Dinsos dan seluruh mitra kerjanya, para Asisten, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan dari Kodim Tubaba, Polres Tubaba dan tamu undangan lainnya. 


Kepala Dinas Sosial Tubaba, Somad, SP., MM., dalam sambutannya mengatakan, di Kabupaten Tubaba jika terjadi musibah kebakaran, pemkab Tubaba memberikan santunan sebesa Rp5 juta. Pada tahun lalu Pemkab setempat telah memberikan tali asih kepala keluarga pahlawan sebesar Rp1 juta. 


Sementara Bupati Tubaba Umar Ahmad, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Tubaba tidak lagi sekedar singkatan, tapi Tubaba adalah masa depannya Tulang Bawang Barat. Tapi juga merupakan nilainya tubaba. 


"Kita sudah ada pemantra yang ada di Tubaba, pemantra ini adalah penggerak dan harapannya supaya semua orang bisa menjadi pekerja sosial, seperti apa Tubaba?, yaitu orang yang memegang prinsif Nemen, Nedes dan Nerimo," jelas Umar Ahmad. 


Acara fieldtrip tersebut, dimulai dari Uluan Ughik , Las Sengok yang berakhir di komplek Islamik Centre Tubaba. (Zainal)