Home Pesawaran Kesehatan

Upaya Cegah Covid -19, Warga Kampung Tua Semprotkan Disinfektan

394
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Dalam Upaya Pencegahan dan Antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19, masyarakat Dusun Kampung Tua Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran melakukan Penyemprotan Disinfektan.

Kepala Desa Negeri Sakti Gema Sukma Jaya mengatakan guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Negeri Sakti, masyarakat secara bergotong-royong melakukan penyemprotan Disinfektan.

"Sasaran penyemprotan Disinfektan di ruas jalan, tempat ibadah, balai desa, maupun rumah-rumah penduduk," jelasnya, Minggu (29/3/2020).

Dia melanjutkan, untuk Desa Negeri Sakti ada delapan dusun, dan hari ini (minggu-red) secara serentak masyarakat nya melakukan penyemprotan.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Negeri Sakti, agar selalu menjaga kebersihan, dengan cara cuci tangan, jaga jarak, dan bila tidak perlu agar untuk sementara masyarakat Lockdown dulu jangan keluar rumah, sesuai dengan intruksi pemerintah," ucapnya.

Begitu juga dikatakan Sahirul salah satu warga Dusun Kampung Tua, dirinya sangat mengapresiasi dengan antusiasnya warga Dusun Kampung Tua, secara bergotong-royong melakukan penyemprotan Disinfektan.

"Untuk sasaran penyemprotannya  di mulai dari masjid, balai adat, ruas jalan dan rumah-rumah penduduk, khusus nya yang masuk di di Dusun Kampung Tua, dan Alhamdulillah penyemprotan Disinfektan berjalan dengan lancar," ujar.   (Ismail)