Home Tanggamus Hukum

USUT TUNTAS DUGAAN KORUPSI " ASWIN " BOS AFIRMASI 2020

369
0
SHARE
Fhoto dok : ilustrasi

Handalnews.id, Tanggamus - Anggaran BOS Afirmasi yang Menjadi misteri, seharusnya Pihak Penegak Hukum disana berlomba-lomba melakukan Prnelusuran, apa lagi anggaran tersebut dapat dikatakan cukup lumayan besar. Apa lagi informasi tersebut datangnya dari sangkorban. Selaku salah satu Oknum Kepala sekolah yang menerima bantuan dana BOS Afirmasi senilai Rp 60 juta/sekolah . Tahun 2020.

Menurut penasehat hukum SKM. Handal Lampung. Saat menyampainkan adanya temuan di lapangan terkait adanya indikasi korupsi anggaran BOS Afirmasi tahun 2020, yang diduga tidak sepenuhnya anggaran tersebut direalisasikan, lantaran sebelum anggaran di terima pihak sekolah. " Aswin " selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus melakukan pengondisian anggaran.

Hal itu sesuai yang disampaikan dari salah satu kepala. Menjelaskan. Bahwa mereka tidak pegang uang BOS Afirmasi. Semuanya langsung dikelola Pak Daswin, brserta Timnya.

Sumber menambahkan. " kami hanya menerima berbentuk barang. Semuaanya pak Daswin yang mengatur. Pihak Sekolah hanya terima beres, Tau tau, barangnya ada. Ucapnya.

Seperti diketahui Dana BOS Afirmasi bertujuan untuk membantu kegiatan operasional sekolah dan mendukung kegiatan pembelajaran yang belum tercukupi oleh Dana BOS Reguler di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian.

Dana BOS Kinerja bertujuan untuk membantu kegiatan operasional sekolah dan mendukung kegiatan pembelajaran yang belum tercukupi oleh Dana BOS Reguler sebagai bentuk penghargaan atas kinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan di Daerah.

Kabupaten Tanggamus pada tahun 2020, Sekolah yang menerima Bantuan BOS Afirmasi SD,SMP kurang lebih 500 Sekolah.

Diduga Aswin Dasmi, untuk menghilangkan jejak Culasnya. Iya saat ini menjabat selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja, (DISNAKER).

Hingga berita ini di turunkan, Aswin Dasmi, belum dapat di minta Tanggapan terkait adanya dugaan Korupsi yang melilit Namanya, beberapa kali di sambangi di Kantor Disnaker, iya jarang masuk Kantor, ucap Pegaainya.

Diharapkan Penegak hukum disana dapat membongkar aksi dugaan Korupsi Dinas Pendidikan tahun 2020.

Hal ini akan terus beberkan edisi mendatang, kuat dugaan bukan hanya Bantuan BOS Afirmasi saja yang menjadi lahan Korupsinya, seperti adanya dugaan pungli pun ikut menyeret namanya. Namun hal itu akan di ungkap edisi mendatang. (Red)