Home Pringsewu Pemerintahan Daerah

Wabup Pringsewu Hadiri Wisuda Akbar Tahfizh Qur'an Al Ishlah Pringsewu

58
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

PRINGSEWU (HandalNews) Wakil Bupati Pringsewu, Dr. Fauzi, menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada wisuda Akbar Tahfizh Qur'an Al Ishlah Pringsewu, Bertempat di Tahfizh Qur'an Al Ishlah Pringsewu, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Minggu (26/09/21). 


Turut menghadiri wisuda akbar tersebut, Ketua Yayasan Islahul Umat Lampung, Ustad Latif Al-Imami; Pembina Tahfiz Al-shlah Pringsewu, Ustad Abdulrahman Al Bandari; Pembina Yayasan Ishlahul Umat Lampung, Umbar Susilo; Penceramah, Ustad Ahmad Syaifudin; Camat Gading rejo, Plt. Kabag Kesra Kabupaten Pringsewu, Kepala Pekon Klaten beserta Jajaran dan juga tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh Agama. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pringsewu, Dr. Fauzi menerangkan soal Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah lama mencanangkan gerakan 'One Day One Al - Qur'an', yang merupakan suatu gerakan yang berasal dari, oleh dan untuk semua yang secara bertahap di mulai dengan One Day One Ayat, One Day One Surah, hingga kemudian meningkat lagi menjadi One Day One Juz, hingga pada akhirnya secara paripurna dapat menjadi One Day One Al - Qur'an.

Fauzi juga berharap agar semua yang hadir dalam kesempatan itu, terutama para santri dapat melaksanakan dan mendukung gerakan ini. “Jadikan membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an sebagai kebiasaan dan hal yang dilakukan sebelum memulai suatu kegiatan dan jadikan sebagai kebutuhan kita sehari-hari seperti halnya makan dan minum,” harapnya. 

Dia juga mengatakan agar para santri menjadi generasi yang Qur'ani dan bukan semata-mata sebagai generasi yang sadar akan kewajiban agamanya, dengan menjadikan Al-Qur'an sebagai sumber panutan, tetapi juga menyerap nilai-nilai yang terkandung di kitab suci Al-Qur'anul Karim, serta jangan hanya pandai melafalkan Al-Qur'an namun juga memiliki keteguhan dalam menjalankan segala ajarannya yang nantinnya akan menuntun pada syurga-nya.

“Semoga apa yang telah dicapai serta bakal ilmu agama yang telah diperoleh hingga saat ini akan bermanfaat dalam membentuk akhlak yang sesuai dengan nilai-nilai dan tuntunan yang terkandung dalam Al-Qur'an,” tutupnya. (Sulaiman)