Home Pringsewu Kesehatan

Wabup Pringsewu Tinjau Pemeriksaan Darah & Vaksinasi Covid-19 di Ambarawa

112
0
SHARE
Foto: Wabup Pringsewu DR. Fauzi, saat meninjau kegiata pemeriksaan golongan darah dan vaksinasi Covid-19 di pekon Ambarawa.

HandalNews.id, AMBARAWA - Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA meninjau kegiatan pemeriksaan golongan darah dan vaksinasi Covid-19 di Balai Pekon (Desa) Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Senin (21/6/21). Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

 
Untuk vaksinasi, dilakukan kepada 80 orang anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Kelompok Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis). Turut mendampingi wabup, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Pringsewu Sus Indah, S.ST, M.Kes., Sekretaris Kecamatan Ambarawa Yuli Saptikawati, S.Pd., MM, KUPT Puskesmas Sagiman, S.KM, beserta Kapekon Ambarawa Al-Huda.
 
Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA yang juga Ketua PMI Kabupaten Pringsewu mengatakan kegiatan pemeriksaan golongan darah ini dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2021.
 
Ia mengajak masyarakat, terutama yang darahnya sehat untuk membiasakan diri melakukan donor darah atau bersedekah darah. "Banyak sekali manfaat dari berdonor darah, yakni selain untuk kemanusiaan yakni menolong terhadap sesama, bagi para pendonor juga menyehatkan", katanya.
 
Sedangkan kegiatan vaksinasi, lanjut wabup, berkaitan dengan wabah Covid-19. Ia meminta seluruh masyarakat untuk senantiasa waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang ada, yakni dengan sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. "Saat ini saja, di wilayah UPT Puskesmas Ambarawa sudah ada 11 pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi. Virus Corona ini memang benar-benar ada. Jangan abai", tegasnya. (Sulaiman)