Home Pringsewu Pemerintahan Daerah

Wabup Pringsewu:  Warga Isoman Wajib Tertib Buang Limbah

80
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

HandalNews.id, PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu merasa berkepentingan untuk membentuk regulasi terkait pengelolaan limbah medis warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) covid-19. Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Fauzi mengatakan, pengelolaan limbah yang belum diterapkan dengan baik membawa dampak buruk, terutama dalam penularan covid-19. 

 
"Petugas kebersihan, baik yang berada di bawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH), swasta, maupun secara swadaya masyarakat sudah banyak yang terpapar covid-19," katanya dalam rapat penanganan limbah pasien isoman, di rumah Wakil Bupati, Senin, 2 Agustus 2021.

Dalam rapat dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) itu Wabup menegaskan, dibutuhkan aturan agar warga isoman bisa secara tertib dalam mengelola limbah, seperti masker bekas pakai, dan limbah medis lainnya yang berpotensi membahayakan kesehatan petugas kebersihan dan warga lainnya. 
 
"Saya minta warga yang sedang menjalani isoman bisa secara bijak mengelola limbah dengan tidak membuang sembarangan," kata dia. 

(Sulaiman)