Home Tulang Bawang

Wabup Tubaba Tutup Jurnalis Education 

73
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

PANARAGAN (HANDALNEWS) Wakil bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), Fauzi Hasan S.E., M.M menutup kegiatan Jurnalis Education yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat. Kegiatan ini diikuti oleh 1700 peserta siswa-siswi se-Tulang Bawang Barat dimulai sejak tanggal 22 September hingga 29 September, Rabu (29/09).

 
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, menyebut jika jurnalis education jangan diartikan secara sempit namun secara luas bahwa luar biasa peserta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan jurnalis education sebab banyak ilmu yang didapatkan. 

“Jurnalis education bukan hal yang sepele jangan diartikan bahwa kalian datang hanya untuk berlatih menjadi wartawan. Bukan seperti itu, itu pemikiran hang sempit. Saya teringat saat menjadi mahasiswa yakni mencari, mengolah data dengan baik sehingga bisa mengambil keputusan yang tepat untuk di bagi. Inilah pelajaran yang sebenarnya yakni perencanaan atau management,” ujarnya.

Fauzi Hasan mengaku sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh rekan-rekan PWI yang secara tidak langsung telah mendidik peserta menjadi manusia yang pandai atau mampu mengolah data dan memecahkan masalah.

“Mencari, memilah, mengolah, memecah data, ini juga adalah bagian dari ilmu statistik yang saya pelajari pada kuliah management saat itu. Begitulah pekerjaan wartawan yang baik dan benar. Sehingga dapat memberikan informasi secara luas kepada masyarakat,” tambahnya. (Zai/Jaz)