Home Tulang Bawang Pemerintahan Daerah

Wakil Bupati Lepas Rombongan Ziarah Walisongo

99
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tuba - Pemerintah Daerah Tulang Bawang menghimbau agar rombongan ziarah Walisongo tidak salah mengartikan perjalanan ziarah tersebut, dan memahami sejarah agama Islam di bumi Nusantara ini serta tidak tidak menjadikan perjalanan ziarah sebagai ajang tempat masyarakat meminta atau berdoa di tempat tersebut karena itu adalah suatu kesyirikan.

"Acara ziarah Walisongo ini adalah salah satu upaya Pemkab Tuba untuk mewujudkan 25 program unggulan Kabupaten Tulang Bawang, salah satunya memberangkatkan ziarah umroh," kata Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriansyah di Gedung Pemkab setempat, Senin (21/10/19).

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa acara ini adalah salah satu dari 25 program Pemkab Tulang Bawang untuk mensejahterakan dan supaya masyarakat bisa tahu sejarah perkembangan agam Islam di Bumi Nusantara.

"Dan tidak tidak menjadikan perjalanan ini sebagai ajang tempat masyarakat meminta atau berdoa di tempat tersebut karena itu adalah suatu kesyirikan," ujar Wakil Bupati yang biasa disapa Bung Hen.

Salah satu salah rombongan ziarah Walisongo, Yuni menyampaikan bahwa  Dia sangat senang sekali karena dia terpilih menjadi salau satu dari rombongan ziarah Walisongo tersebut 

"Saya sangat bersyukur bisa Napak tilas ke Walisongo, mudah-mudahan perjalanan ini bisa menjadikan say lebih baik lagi dan bisa memperbaiki akhlak saya," ujar yuni.

Pantauan media ini acara tersebut di hadiri juga oleh Sekda, Kabag kesra, kodim 0426, Anggota Polres, Kemenag, Anggota Danlanud dan seluruh unsur Forkopimda.  (Ribut. R)