Home Way Kanan Pendidikan

Wakil Bupati Way Kanan Membuka Perkemahan Bakti badan Powel

319
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Way Kanan - Wakil Bupati Way Kanan, Edward Anthony, membuka Perkemahan Hut Bakti Badan Powell tahun 2020, yang  berlangsung di halaman Kantor Camat Buay Bahuga, kamis (20/2/20).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Edward Antony,  mengatakan, menyampaikan pesan dari Pandu Dunia Lord Baden Powell bahwa maksud latihan kepramuka'an ialah, untuk memperbaiki mutu warga negara yang akan datang, yang khususnya karakter dan kesehatan.

"Demikian juga yang pernah disampaikan oleh Bapak Pramuka, Sri Sultan Hamengku Buwono 1X, yakni tradisi kita tidaklah menyuruh anak-anak untuk latihan tali temali dan main-main, atau menyuruh anak-anak melakukan permainan-permainan seperti orang indian di hutan belukar," ujarnya.

Tetapi katanya, membantu anak-anak atau pemuda-pemuda itu menjadi warga negara yang jujur, efisien, setia dan bertanggung jawab, tidak hanya bagi masyarakat dan tanah air sendiri tetapi juga bagi seluruh dunia.

"Semoga pesan dari kedua tokoh kepramuka'an ini dapat kita pedomi untuk berkarya nyata, sekaligus bagian dari pengabdian dan amal kehidupan kita," jelasnya.

"Problematika generasi muda sa'at ini sangatlah kompleks, apalagi perkembangan tehnologi yang semakin cepat, untuk itu harapan kita bersama bahwa generasi mendatang harus di bekali tidak hanya ilmu pengetahuan saja, tetapi juga mental, moral dan budi pekerti yang baik," tambahnya.  (Yandi)