Home Metro Pariwara

Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda Beri Bantuan 100 Sak Semen Untuk Pembangunan Madrasah Diniyah Annahdliyah

200
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Metro - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Anna Morinda membrrikan bantuan semen sebanyak 100 sak untuk pembangunan Madrasah Diniyah Annahdliyah.

Anna Morinda mengungkapkan dengan di berikanya bantuan semen itu semata sebagai bentuk keikutsertaanya untuk beramal jariyah dengan satu harapan semoga sodaqoh jariyah itu kelak bisa mendapatkan balasan dari Allah SWT di yaumil qiyamah nanti.

"Saya menghimbau kepada ummat Islam yang memiliki kemampuan untuk mengeluarkan sebagian rizkinya untuk keperluan amal sosial, sehingga bisa bermanfaat untuk kemaslahatan ummat, ujar Anna Selasa (19/11/2019).

Menurut Anna bahwa selama ini ada anggapan di masyarakat harta tidak turut dibawa mati, anggapan itu benar kalau hartanya hanya dinikmati sendiri, tetapi harta yang kita miliki bisa kita bawa mati kalau dibelanjakan di jalan Allah, salah satunya untuk diinfakkan untuk keperluan masyakat, termasuk diantaranya pembangunan Madrasah Diniyah Annahdliyah ini, amal semacam ini yang dinamakan cinta terhadap harta, wujud cinta terhadap harta itu harus dibelanjakan di jalan Allah.



"Sebagai orang yang beriman saya meyakini sepenuhnya sabda nabi Muhammad yang mengatakan bahwa semua amal ibadah akan terputus bila anak Adam meninggal dunia kecuali 3 perkara yang akan terus mengalir yaitu doa anak sholeh dan sholehah, ilmu yang bermanfaat dan sodoqoh jariyah",pungkasnya.



Sementara itu sekretaris Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Metro Barat, Miftahul Huda MPd.I mendampingi Ketua Tanfidhiyah, Kiai Samsudin dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan Anna Morinda itu.

“Kepada ibu Anna Morinda, kami ucapkan terimakasih atas bantuan semen sebanyak 100 sak untuk pembangunan Madrasah Diniyah Annadliyah, semoga bantuan ini diterima Allah SWT sebagai amal ibadah,” katanya.

Sementara, Agus Setiawan salah seorang tokoh pemuda setempat yang sehari-hari menjabat Sekretaris Lembaga Pendidikan Ma’arif Kota Metro mengungkapkan Madrasah Annahdliyah yang beralamat di Jalan Mawar RT 02 RW 01 16b Mulyojati Metro Barat Kota Metro yang lokasinya menyatu dengan Masjid Al Hikmah itu memang dibangun dari swadaya masyarakat.

"Kepanitian pembangunan memang membuka diri bagi ummat Islam yang akan menginfakkan sebagian hartanya untuk pembangunan Madrasah Annahdliyah tersebut. Insha Allah bantuan yang diberikan akan kembali kepada para penyumbangnya, termasuk bantuan yang diberikan ibu Anna Morinda', pungkasnya (Mis)