Home Metro Pemerintahan Daerah

Walkot Metro : Peringatan Maulid Nabi, Jadikan Momentum Introspeksi Diri

133
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Metro - Pemerintah Kota Metro melalui organisasi pemuda Ayo Cinta Masjid memperingati Maulid Nabi mengadakan Tabligh Akbar yang mengambil  tema Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, agar selalu menanamkan dan mengamalkan sifat jujur dan amanah untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat, di Masjid Taqwa Kota Metro, Senin (25/11/2019).

Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal tidaklah sekedar memperingati hari kelahiran Nabi saja. Akan tetapi harus bersifat menyeluruh dan dimaknai lebih dari sekedar tradisi, rutinitas atau kegiatan seremonial saja.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah SWT, serta senantiasa meningkatkan jalinan silaturahmi diantara kita semua. Dengan demikian Insya Allah kita dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta saling mengingatkan di dalam kebaikan," katanya.

Dia juga berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menjadi momentum dalam mengintrospeksi diri tentang sejauh mana pemahaman akan pesan dan contoh teladan yang diberikan Rasulullah kepada umatnya semua agar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Selain itu marilah kita jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai tanda syukur kepada Allah SWT yang telah mengutus Rasul-Nya bagi kebahagiaan dan kebaikan umat manusia baik di dunia maupun akhirat kelak,” tutupnya.

Tampak hadir Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Ketua TP PKK Kota Metro, Para Assisten, Forkopimda Kota Metro, Camat dan Lurah se-Kota Metro, Kepala Pengadilan Agama, Wakapolres Kota Metro, Dandim, Para Staf Ahli Kota Metro, Tokoh Agama, dan Majlis taklim, jemaah se-Kota Metro.   (Mis)