Home Tulang Bawang Barat Peristiwa

Warga Pertanyakan Janji Dinas Perijinan dan Diskominfo Tubaba Soal Menara BTS

316
0
SHARE
caption foto

HandalNews, Tulangbawang Barat – Warga di Tiyuh Pancamarga Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mempertanyakan janji Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setempat yang berjanji untuk turun ke lokasi Menara Base Transceiver Station (BTS) atau tower signal milik PT Tower Bersama Group (TBG) yang pondasinya amblas dan retak serta persoalan lain di tower tersebut termasuk ijin lingkungan.

Agus Saputra, Perwakilan Masyarakat Tiyuh Pancamarga mengatakan, warga disekitar tower signal itu sampai saat ini menunggu kedatangan pihak Dinas PMPPTSP dan Dinas Kominfo Tubaba yang beberapa waktu lalu berjanji untuk turun melakukan kroscek lokasi.

“Sudah sekitar sebulan ini janji mereka mau turun tapi nggak nongol-nongol juga, kami ini masyarakat awam yang mau minta bantuan dari siapa lagi kalau tidak ke Pemda soal permasalahan di tower ini,”ucap Agus, Minggu (30/6/2019).

Ia mengatakan, masyarakat sudah mempersiapkan keterangan tertulis terkait persoalan yang terjadi terkait keberadaan tower signal itu. “Kami ini kan bingung mau laporan kemana, maka kalau dari dinas turun, laporan ini kami berikan kepada dinas. Kalaupun memang tidak ada lagi dari dinas yang bisa bantu kami, kami akan segel tower ini,”tegasnya.

Berita Terkait : Soal Tower BTS, Dinas Terkait Tubaba Minta PT TBG Bertanggungjawab..

Berita Terkait : Pondasi Menara BTS Milik PT TBG Retak dan Amblas, Warga Was-was

Sebelumnya, Kepalou Tiyuh Panca Marga, meminta kepada pengelola Menara BTS yaitu PT Tower Bersama Group (BTS) agar Tower Signal di tiyuh tersebut untuk diperbaiki lantaran warga sekitar semakin resah melihat kondisi pondasi Menara yang amblas dan kaki-kaki menara retak-retak.

“Ya itu kan memang ada keluhan dari warga tapi kemarin belum ada laporan khusus untuk saya, lagi belum ada laporan akurat buat saya, maksud saya kemarin itu orang-orang mana yang resah, dan saya belum nanya dia dan dia belum kerumah saya untuk laporan,” kata Darwani, Kepalou Tiyuh Panca Marga saat dihubungi wartawan, Selasa (28/5/2019) lalu.

Namun, Darwani menegaskan jika dirinya sudah menerima informasi dan koordinasi dari Agus Saputra selaku perwakilan masyarakat sekitar Menara BTS. “Nah, jadi maksud saya, kalau kata Agus Saputra memang benar ada keretakan di pondasinya. Ya maksud saya kalau ada kerusakan mau kita tegor dan jangan sampai ada kecelakaan, kalau sampai tertimpa tower itu tidak ada ampun bisa sampai membahayakan nyawa, jadi maksud saya, kita menyelamatkan warga,”tegasnya. (Irawan)