Home Pringsewu Pemerintahan Daerah

Waspada ! Modus Penipuan Melalui WhatsApp Palsu, Catut Nama Wabup Pringsewu

122
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

HandalNews.id, PRINGSEWU - Modus penipuan melalui pesan WhatsApp dengan mencatut nama pejabat di Kabupaten Pringsewu kembali terjadi. Tidak tanggung-tanggung, kali si penipu nekat mencatut nama Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.
 
Oknum yang mencatut nama Wakil Bupati Pringsewu lengkap dengan foto profil Wakil Bupati Pringsewu Fauzi ini menggunakan nomor 0838 4719 2687.
 
Dalam menjalankan aksinya, oknum tersebut menghubungi sejumlah calon mangsa, yang rata-rata adalah para pengurus tempat ibadah, baik masjid, musholla dan lain sebagainya, terkait pembagian donasi dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu kepada pengurus tempat ibadah di wilayah Kabupaten Pringsewu.
 
Oleh karena itu, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, meminta masyarakat, khususnya para pengurus tempat ibadah di Kabupaten Pringsewu untuk senantiasa berhati-hati dan waspada, serta tidak melayani pesan WhatsApp tersebut, yang mengatasnamakan Wakil Bupati Pringsewu. 
 
Menurut Fauzi, Senin (24/5/21), akun dan nomor tersebut bukanlah miliknya. Termasuk apabila ada hal-hal yang dinilai merugikan banyak pihak, terlebih lagi jika ada permintaan sejumlah uang terkait pengurusan pembagian donasi untuk tempat-tempat ibadah. "Bagi masyarakat yang mungkin pernah mereka ditipu, ya silakan saja melapor kepada pihak berwajib", tutupnya. (Sulaiman)