Home Lampung Tengah Sosial

Watiyem : Pak Loekman, Terima Kasih Kursi Rodanya

467
0
SHARE
(Foto dok : Handalnews.id)

Handalnews.id, Lampung Tengah - Saat di dudukkan diatas kursi roda pemberian Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, nenek Watiyem (90) warga RT 24, Lingkungan (Lk) 5-B, Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, dengan terbata-bata mengucapkan terima kasihnya.

"Kepada Bapak Bupati Loekman, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih, karena saya sudah dikasih kursi roda ini. Saya do'akan bapak selalu sehat dan di ijabah oleh Allah, apa yang menjadi niat bapak bupati," ucap Watiyem, sembari mengusap wajahnya, Jum'at (20/9/2019).

Bantuan kursi roda dari Bupati Lamteng ini, disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Lamteng, Zulfikar Irwan, yang didampingi Kabid Resos, Johanes Chansen, Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (KBPA) Lamteng, Eduart Hartono, bersama tim Gotongroyong (Goro) Kecamatan Terbanggibesar.

Turut dikediaman nenek Watemi, Kepala Kelurahan Yukumjaya, Joni Darwin, Kaling 5-B, H. Bakri, Ketua RT. 24 dan anggota keluarga nenek Watiyem. Selain kursi roda, diserahkan juga satu paket berisi Sembilan Bahan Pokok (Sembako), untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Kadis Sosial, Zulfikar berpesan kepada anggota keluarga nenek Watiyem, agar dapat merawat nenek itu dengan baik dan ikhlas, mengenai bantuan yang diberikan oleh Bupati, murni atas dasar keikhlasan dan bukan ada embel-embel ataupun maksut tertentu.

"Kami harap, anggota keluarganya memperhatikan dan merawat nenek ini dengan baik, soal bantuan dari bapak bupati, ini murni atas dasar kemanusiaan, jangan disalah tafsirkan," ujarnya.

Keponakan nenek Watiyem yang bernama Paimo, menyampaikan ucapan yang sama, atas nama keluarga besar dan masyarakat Lk 5-B, dirinya bersyukur atas rejeki yang diterima, ia berjanji akan selalu merawat dan memperhatikan bibinya yang telah sepuh.

"Pak, tolong sampaikan kepada Bapak Bupati Loekman, atas nama keluarga besar nenek Watiyem, kami menghaturkan banyak terimakasih, atas segala bantuan yang telah diberikan. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk orang tua kami," ucap Paimo. (Gun)