Home Tulang Bawang Nasional

Wifqi Rahma Apresiasi, STAI TUBA, Kunjungi MAN 1 Jembrana

596
0
SHARE

Handalnews.id, Bali - Kepala Sekolah MAN 1 Jembrana Provinsi Bali sangat mengapresiasi kunjungan yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Agama Islam Tulang Bawang (STAI TUBA ), Selasa, (3/9/19).

Kepala Sekolah MAN 1 Jembrana Negare Bali Wifqi Rahmi S.Pd M.Pd, saat acara penyambutan mengungkapkan rasa terimakasih atas kunjungan itu, dan Wifqi Rahmi juga menyebutkan, saat ini ada Lima sekolah MAN yang ada Di Pulau Bali ini dan satu-satunya yang menjadi pavorit adalah MAN 1 Jembrana.

"Saya sangat mengapresiasi atas kunjungan ini, sehingga ini semoga mendapat dan memberikan pengalaman dan ilmu baru untuk dunia pendidikan khususnya agama," terangnya.

Dia melanjutkan, Madrasyah Aliyah Negeri MAN 1 Jembrana tersebut adalah MAN terbesar di Bali dan sudah banyak prestasi yang diraih sekolah tersebut, ada sebanyak 1019 siswa-siswi, terdiri dari 33 kelas dengan dibantu oleh tenaga pendidik sebanyak 164 dari Lima Jurusan.

"Untuk saat ini kami mengurangi jumlah pendaftar siswa-siswi yang ingin sekolah disini guna menjaga idealnya pendidikan disini," katanya.

Dia menceritakan MAN 1 Jembrana yang semula adalah PGA N Negara 04 dan didirikan pada tahun 1969. Namun berdasarkan Keputusan Menteri Agama No. 42 Tahun 1992 tanggal Satu juli 1992 tentang alih fungsi dari PGAN menjadi MAN diseluruh Indonesia.

"Maka PGAN Negara akhirnya secara utuh menjadi MAN Negara dan selanjutnya pada tanggal 7 November 2016 mengalami perubahan nama menjadi MAN 1 Jembrana," ujarnya.

Diketahui turut hadir dalam kesempatan tersebut para dewan guru MAN 1 Jembrana dan para dosen pendamping STAI TUBA Lampung serta mahasiswa-mahasiswi STAI TUBA. (Jazuli)