Home Lampung Barat Pariwara

Wujudkan Visi Dan Misi Bupati Lambar

108
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Akmal : Integritas Dan Komitmen Bekerja Harga Mati

Handalnews.id, Lambar - Bekerja secara Integritas dan Komitmen adalah harga mati bagi sosok,  Akmal Abdul Nasir SH. selaku Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Barat. semua dilakukannya untuk membantu mewujudkan Visi dan Misi Bupati setempat.hal tersebut dikatakannya, ketika dihubungi melalui whatshap, beberapa pekan lalu.

Menurut Akmal, Menjelaskan, dalam melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) saya selalu berpedoman kepada Integritas dan komitmen.

“Memang sulit untuk konsisten melakukannya, tapi jika kita terus berupaya maka dengan sendirinya Integritas dan Komitmen menyatu dengan sanubari kita. Harga Mati bekerja secara Integritas dan Komitmen," katanya.

Dia juga mengatakan, harus paham apa yang dimaksud dengan Integritas dan Komitmen dalam bekerja, kalau kita tidak paham dengan maksudnya bagaimana bisa kita menerapkannya.

“Integritas adalah suatu konsep berkaitan dengan konsistensi dalam tindakan-tindakan, nilai-nilai, metode-metode, ukuran-ukuran, prinsip-prinsip, ekspektasi-ekspektasi dan berbagai hal yang dihasilkan. Orang berintegritas berarti memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter kuat," ujarnya.

Dia melanjutkan integritas itu sendiri berasal dari kata Latin, Sedangkan Komitmen adalah sesuatu yang membuat seseorang membulatkan hati dan tekad demi mencapai sebuah tujuan, sekalipun ia belum dapat mengetahui hasil akhir dari tujuan tersebut. Berjerih payah dan berkorban demi menyelesaikan “T u j u a n n y a” sekalipun semua orang meninggalkannya.

Akmal juga memaparkan, dari awal bekerja sebagai ASN, Integritas Dan Komitmen selalu dijadikan pedoman. Maka dirinya tidak suka jika ada ASN bekerja secara serampangan.

"Kalau ada staf honor ataupun  Pegawai Negeri yang tidak mau ikuti peraturan daerah, maka akan saya berikan teguran, sebab saya selaku sekda hanya menjalankan tugas,   dimana  pasal 213 ayat (2) undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, bahwa pada intinya sekretaris daerah mempunyai tugas membantu kepala daerah dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian  administrastif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif. artinya saya mempunyai hak melakukan hal tersebut," ucapnya.

Masih kata Akmal, Pembangunan suatu daerah dapat terlaksana dengan baik jika para aparatur sipil nya mempunyai intregritas  dan komitmen yang baik pula.  Bersama-sama mengemban amanah ini untuk membangun suatu tatanan pemerintahan yang baik  demi kesejahteraan masyarakat banyak, karna tidak mungkin hal tersebut dapat tercapai kalau tidak ada komitmen.  Ibarat jika ingin membuat suatu bangunan yang kokoh maka harus di tukangi dengan orang-orang ahli pula, begitu pula jika ingin memajukan suatu daerah harus lah di mulai dari dalam terlebih dahulu, maka ia akan secara langsung berdampak positif bagi tatanan kehidupan masyarakat di daerah Kabupaten Lampung.

Diakhir kata, Akmal mengharapkan, semua ASN Lampung Barat harus ikuti arahan Bupati. Sebab prioritas utama dari kepala daerah kabupaten yang berjuluk beguai jejama tersebut, ialah melakukan percepatan pembangunan.

"Saya meminta seluruh pejabat struktural membuat perubahan kinerja dalam membangun Lampung Barat yang lebih baik selaras dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. Hasil dari perubahan tersebut harus terlihat dalam waktu yang singkat sehingga dapat dirasakan masyarakat. Dalam melakukan perubahan Pemerintah lampung barat akan selalu memantau perkembangannya. Untuk itu, saya tekankan seluruh aparatur sipil negara saling berkoordinasi dalam menggerakkan pelayanan kemasyarakatan," katanya.

“Jadilah bunga yang tumbuh ditengah ruangan, jangan menjadi bangkai yang membuat busuk ruangan, kalau dengan wanginya bunga maka akan mengharumkan sehingga bisa membuat harum nama daerah, karena itu saya meminta saudara-saudara menjadi tim yang baik, sehingga bisa mewujudkan perubahan dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat,” tambahnya.   (ADVETORIAL)