Home Lampung Tengah Pendidikan

Yos Devera Ciptakan Suasana Sekolah Asri dan Nyaman

611
0
SHARE

Handalnews.id, Lampung Tengah - Saat memasuki lingkungan SMKN 2 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), kita akan mendapati suasana yang asri, sejuk dan nyaman dihati.

Dikatakan Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera, S. Pd., MM., Selasa (29/10/2019), suasana lingkungan sekolah diciptakan seperti ini, tujuannya agar para siswa merasa nyaman, saat berada di dalamnya.

"Ya, memang kami buat senyaman mungkin, agar siswa merasa adem dan tenang, hingga mereka merasa nyaman selama berada di sekolah. Kami atur sedemikian rupa, mulai dari penataan dalam ruang belajar, lingkungan sekolah, hingga wajah sekolah," jelasnya.

Menurutnya, kenyamanan siswa saat belajar di dalam ruang kelas, berawal dari ketenangan hati dan jiwa. Dan jiwa akan merasa tenang, jika didukung dengan kondisi lingkungan sekitar sekolah, yang bersih, sejuk, indah dan aman.

"Kalau dari tampilan wajah sekolah saja sudah kusam, tentu kita yang melihatnya juga akan tidak nyaman. Karenanya, penting bagi kita untuk memperindah tampilan wajah sekolah," ujar Yos.

Pantauan di lokasi, tampak beberapa pekerja yang sibuk dengan berbagai aktifitas, mulai dari menata pot bunga, membersihkan taman, marapikan fasilitas sekolah dan mengecat paving blok dengan cat warna-warni.

Tampak paving blok dengan berbagai warna ini, terdapat disekitar tiang bendera, yang ada di halaman belakang sekolah, juga di depan pintu masuk ruang perkantoran guru dan kepala sekolah.

Beberapa guru dan siswa yang menyaksikan lukisan indah ini, mereka tampak senang dan memuji kiat kepala sekolahnya, yang dinilai mampu menciptakan suasana sekolah nyaman dan asri. (Gun)